Selasa 05 May 2020 14:12 WIB

Keutamaan Sedekah di Bulan Ramadhan bagi Ivanka Slank

Bagi Ivanka, sedekah di bulan Ramadhan bisa dalam bentuk apapun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Bagi Ivanka, sedekah di bulan Ramadhan bisa dalam bentuk apapun (Foto: Ivanka Slank)
Foto: Tahta Aidilla/Republika
Bagi Ivanka, sedekah di bulan Ramadhan bisa dalam bentuk apapun (Foto: Ivanka Slank)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam kondisi sulit di tengah pandemi Covid-19, grup musik Slank mengajak para Slankers dan masyarakat agar tetap peduli terhadap sesama. Salah satu caranya, dengan banyak bersedekah untuk mereka yang membutuhkan.

Slank menggalang dana dalam program #SumbangSuara bersama Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) besutan Gojek. Dana yang terhimpun hingga Juni 2020 di situs urun dana Kitabisa akan disalurkan dalam bentuk sembako untuk para pekerja sektor informal.

Baca Juga

Meski begitu, Slank mengatakan sedekah bisa dalam wujud apa saja dan melalui saluran mana saja. Pada konferensi pers daring, belum lama ini, Ivanka yang merupakan pemain bas Slank mengungkapkan keutamaan sedekah selama Ramadhan.

"Momen Ramadhan itu spesial lah kalau dibilang, kayak Nabi Muhammad, bersedekah paling banyak di bulan Ramadhan, bersedekah sampai habis-habisan," ujar pemilik nama lengkap Ivan Kurniawan Arifin tersebut.

Dia mencontohkan, bersedekah Rp 50 ribu di bulan puasa memiliki nilai yang jauh lebih besar daripada Rp 50 ribu pada bulan-bulan lainnya. Ditambah lagi, Ramadhan kali ini berlangsung di tengah kondisi krisis kesehatan.

Sebelum kampanye #SumbangSuara, para personel Slank secara pribadi maupun bersama-sama sudah mengupayakan sejumlah bantuan, termasuk aksi bagi-bagi masker. Ivanka pun yakin Slankers, sebutan untuk basis penggemar Slank, punya kepedulian tinggi.

Dia berujar, Slankers selama ini sudah terbiasa bergerak otomatis di kondisi sulit atau dalam gerakan sukarela tanggap bencana. "Insya Allah Slankers pasti bergerak bahu-membahu, sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement