Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Bek Persija tak Mudik, Ini Caranya Melepas Kangen Keluarga

Selasa 05 May 2020 13:03 WIB

Red: Israr Itah

Pesepak bola Persija Jakarta, Alfath Faathier (tengah).

Pesepak bola Persija Jakarta, Alfath Faathier (tengah).

Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Alfath memilih tetap berada di Jakarta bersama sang istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek sayap Persija Alfath Faathier mematuhi imbauan pemerintah untuk tidak mudik pada lebaran tahun ini. Pemain asal Bandung, Jawa Barat itu memilih tetap berada di Jakarta bersama sang istri.

Baca Juga

Meski tetap di Ibu Kota tidak mengurangi komunikasi Alfath dengan orang tua. Pemain yang dapat berposisi di sektor kiri dan kanan itu tetap menjalin tali silaturahim dengan keluarga dan orang tua di Bandung melalui sambungan telepon ataupun pesan singkat. Menurutnya hal ini cukup untuk menuntaskan rasa rindu dengan kampung halaman di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Saya terus berkomunikasi dengan orang tua di Bandung hampir setiap hari untuk saling menanyakan kabar. Alhamdulillah semua keluarga sehat dan keluarga juga ikut aturan dari pemerintah,” ujar Alfath, dikutip dari laman resmi Persija.

Selama Ramadhan, Alfath tetap berlatih menjaga kebugaran. Ia juga tak jauh-jauh dari sepak bola dalam mengisi waktu luang. Alfath menyukai game FIFA 2020 dan mengajak rekan sesama pesepak bola bertanding.

“Biasanya bermain PS yakni FIFA untuk isi waktu luang. Bisa bermain sendiri atau online dengan teman-teman pesepak bola lainnya,” kata Alfath.

Selain main PS, mantan penggawa Madura United tersebut tak lupa melakukan latihan mandiri. Menurutnya kegiatan itu wajib untuk menjaga kondisi kebugaran.

“Tahun ini mungkin banyak mengisi waktu dengan latihan mandiri di rumah. Terutama dengan core training karena latihan ini tidak membutuhkan banyak ruangan,” ujarnya.

Alfath bergabung dengan Persija untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Sayang, dia belum sempat menorehkan debut sebab kompetisi sedang ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA