Selasa 05 May 2020 13:01 WIB

Henti Jantung, Diagnosa Awal Sebab Meninggalnya Didi Kempot

Saat tiba di IGD, kondisi Didi Kempot tidak sadar, henti napas, dan henti jantung

Rep: Binti Sholikah/ Red: Agus Yulianto
Didi Kempot
Foto: Rivan Awal Lingga/ANTARA FOTO
Didi Kempot

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo pada Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB. Diagnosa awal penyebab meninggalnya Didi Kempot karena henti jantung.

Asisten Humas RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandez, mengatakan, almarhum tiba ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Kasih Ibu pada Selasa pagi pukul 07.25 WIB. "Saat tiba di IGD, kondisinya tidak sadar, henti napas dan henti jantung," ujarnya kepada wartawan.

Kemudian, segera dilakukan pertolongan semaksimal mungkin. Namun, karena kondisi pasien buruk, maka nyawa pasien tidak tertolong. Pukul 07.45 WIB Didi Kempot dinyatakan meninggal oleh dokter.

"Iya sekitar 20 menit di IGD. Diagnosa saat masuk (rumah sakit) henti jantung. Untuk riwayat penyakit lebih pantas keluarga yang menjawab," imbuhnya.

Rencananya, jenazah penyanyi yang dijuluki God Father of Broken Heart atau Lord Didi tersebut akan dimakamkan di Majasem, Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sebelum dibawa ke Ngawi, jenazah terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di Jl Mataram VI No 5 Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement