Selasa 05 May 2020 11:38 WIB

Didi dan Mamiek Prakoso Sama-Sama Meninggal Usia 53 Tahun

Didi Kempot berencana menggelar konser di Gelora Bung Karno pada 14 November 2020.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penyanyi campur sari Didi Kempot.
Foto: Antara/Prasetia Fauzani
Penyanyi campur sari Didi Kempot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Didi Kempot yang memiliki nama asli Didik Prasetyo meninggal dunia di Rumah Sakit Ibu Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (5/5) sekitar pukul 07.30 WIB. Didi yang terkenal dengan lagu Stasiun Balapan tersebut meninggal pada usia 53 tahun. Ada persamaan Didi dengan kakak kandungnya, Mamiek Prakoso yang dikenal sebagai pelawak grup Srimulat. Baik Didi maupun Mamiek meninggal pada usia 53 tahun. Jika Didi meninggal akibat serangan jantung, Mamiek meninggal akibat penyakit liver yang dideritanya.

Menurut Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, jenazah Didi Kempot dijadwalkan dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Rudy mengaku. sangat dekat dengan Didi Kempot serta ayahnya, Ranto Edi Gudel, semasa seniman yang akrab disapa Mbah Ranto itu hidup. "Ini dari rumah sakit akan dibawa ke Sumber (kediaman Didi Kempot) sebentar. Setelah itu langsung dibawa ke Ngawi," katanya.

Nama Didi Kempot kembali mencuat dalam beberapa tahun terakhir terutama di kalangan anak muda. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu dikenal dengan lagu-lagu bertemakan patah hati. Sederet konser pun telah dilakukan oleh Didi Kempot dengan penonton anak muda.

Didi Kempot juga berencana menggelar konser akbar di Stadion Gelora Bung Karno pada 14 November 2020 mendatang. Namun konser tersebut urung dilaksanakan setelah sang legenda mengembuskan nafas terakhirnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement