Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Bruno Fernandes dan Sosok yang Menginspirasinya

Selasa 05 May 2020 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Bruno Fernandes, Manchester United.

Bruno Fernandes, Manchester United.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Bruno Fernandes menjadi salah satu bintang baru Portugal dan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bruno Fernandes sudah menjadi salah satu bintang baru Portugal, setelah sukses bersama Sporting CP. Kini, Fernandes melangkah lebih maju dengan gabung ke klub yang lebih besar, yaitu Manchester United.

Dalam waktu singkat, pemain tim nasional Protugal itu pun jadi idola baru publik Old Trafford. Bicara soal pesepak bola yang menginspirasinya untuk jadi seperti saat ini, Fernandes pun tak segan menyebutkan dua nama besar, yaitu Ronaldinho, Andreas Iniesta dan seniornya, Cristiano Ronaldo.

Menurut Fernandes, Ronaldinho adalah pemain dengan kapasitas yang bisa membuat semua orang menyaksikannya bermain.

''Anda menikmatinya setiap kali melihat seseorang bermain sepertiitu. Jadi, untuk beberapa tahun pertama Ronaldinho adalah pemain favorit saya,'' ungkap Fernandes, dikutip dari 101greatgoals, Selasa (5/5).

Setelah itu, Fernandes menilai seniornya di MU maupun Portugal itu sebagai pemain terbaik lainnya. Pemain berusia 25 tahun tersebut mengatakan, CR7 adalah sosok pemain yang perlu ditiru profesionalismenya.

Sementara dari sisi gaya permainan, Fernandes lebih memilih legenda Barcelona, Iniesta. Ia mengatakan Iniestas adalah pemain campuran dengan posisi bermain di No. 8 dan N0. 10.

Ia mengaku itu merupakan gaya permainan yang bisa dilakukannya dengan baik. Iniestas, lanjut dia, adalah pemain yang selalu senang menguasai bola dan mengambil risiko.

''Menurut saya Iniesta adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bagi saya, itu sangat impresif melihat bagaimana Iniestas mengakiri kariernya tanpa (penghargaan) Ballon d'Or. Dengan semua yang dimenangkannya, sulit bagi saya untuk mengerti,'' jelas Fernandes. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA