Selasa 05 May 2020 05:39 WIB

Tips Hamka Hamzah Agar tak Bosan di Rumah

Bek Persita itu tetap menjaga kebugaran fisiknya di rumah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Hamkah Hamzah.
Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Hamkah Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Persita Tangerang, Hamka Hamzah, memberikan tips agar tidak bosan selama menjalani puasa di rumah. Pemain berusia 36 tahun itu menghabiskan waktu banyak di rumah dan tetap menjaga kebugaran fisiknya.

Bulan Ramadhan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi sempat bergulir dan para pesepak bola banyak menghabiskan waktu untuk latihan bersama tim. Namun, akibat pandemi ini, para pesepak bola pun terpaksa harus berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus.

Meski selama di rumah, Hamka tetap melakukan individual training sesuai anjuran pelatih. Di sisi lain, ia tak menampik jika mulai dilanda rasa bosan karena sudah dua bulan membatasi aktivitasnya di luar rumah. Kendati demikian, Hamka memiliki tips untuk mengusir rasa bosan selama berada di rumah.

"Ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tapi kali ini karena situasinya seperti ini memaksa kompetisi berhenti. Kami rindu atmosfer bertanding," kata Hamka dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (4/5). "Tapi dengan kondisi seperti ini kita ikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja. Kalau dibilang bosan pastinya ya bosan ya sudah dua bulan ini tidak ada aktivitas di lapangan. Untuk mengusir bosan ya olahraga di rumah yang penting badan harus selalu gerak."

Menurut Hamka, olahraga tetap penting untuk dilakukan selama di rumah. Tubuh tetap harus bergerak agar dalam kondisi selalu fit. "Olahraga bisa di dalam rumah, tidak perlu harus di luar rumah. Kalau tetap di rumah tanpa olahraga bisa tidak fit," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement