Selasa 05 May 2020 02:55 WIB

Lockdown Diperlonggar, Warga Spanyol Wajib Gunakan Masker

.

Rep: Prayogi,Idealisa Masyrafina/ Red: Yogi Ardhi

Seorang pria berlari dengan membawa bunga di Madrid, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Paul White)

Sejumlah orang berolahraga di kawasan pinggir laut di Barcelona, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Seorang wanita berolahraga di sebuah taman di Barcelona, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Polisi dengan menaiki kuda berpatroli ketika orang-orang berolahraga di pinggir laut di Barcelona, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Sejumlah orang duduk di kursi pinggir laut di Barcelona, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Sejumlah orang berjalan di kawasan pinggir laut di Barcelona, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP/Emilio Morenatti)

Sejumlah orang berolahraga di jembatan Toledo, Madrid, Spanyol, Ahad (3/5). Warga Spanyol memenuhi jalan-jalan kota untuk melakukan olahraga setelah tujuh minggu mengalami lockdown sebagai upaya melawan Covid-19 (FOTO : AP / Manu Fernandez)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Masker akan diwajibkan pada transportasi umum di Spanyol pada Senin (4/5).  Spanyol melakukan pelonggaran lockdown secara bertahap.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez mengatakan pemerintah akan mendistribusikan 6 juta masker, terutama di lokasi transportasi. Pemerintah akan memberikan 7 juta lagi kepada pihak berwenang setempat.

Orang dewasa di Spanyol dapat berolahraga di luar ruangan pada hari Sabtu (2/5) untuk pertama kalinya dalam tujuh minggu.

Dilansir dari BBC, Ahad (3/5) disebutkan, lockdown itu dipermudah untuk anak di bawah 14 tahun pada minggu lalu. Sanchez mengatakan Spanyol sekarang menuai imbalan dari pengorbanan yang dilakukan selama masa pembatasan. Lockdown di Spanyol merupakan salah satu yang paling keras di Eropa.

sumber : Republika, AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement