Selasa 05 May 2020 03:07 WIB

Profesor ini Mengajar Seni Lukis Daring dari Loteng Rumahnya

Profesir Haag mengajarkan mata kuliah melukis secara daring akibat pandemi..

Rep: Prayogi/ Red: Yogi Ardhi

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York menunjukkan cara memadukan warna sebuah pengantar kursus Melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Kelas musim semi yang terdiri dari 20 mahasiswa sarjana tersebut telah berlangsung dengan pertemuan jarak jauh/online sejak 16 Maret lalu, ketika seluruh sistem pelajaran pindah ke kelas jarak jauh dan online sebagai akibat wabah COVID-19 (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York menunjukkan cara memadukan warna sebuah pengantar kursus Melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Kelas musim semi yang terdiri dari 20 mahasiswa sarjana tersebut telah berlangsung dengan pertemuan jarak jauh/online sejak 16 Maret lalu, ketika seluruh sistem pelajaran pindah ke kelas jarak jauh dan online sebagai akibat wabah COVID-19 (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag seorang profesor seni visual di Penn State York membersihkan cermin sebelum memulai kursus melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag biasanya mengajar kelasnya di sebuah studio besar di pusat seni pertunjukan yang canggih, tetapi karena wabah COVID-19, kelas-kelas sekarang diadakan secara jarak jauh/online dari tanah seluas 10,5 hektar di Pennsylvania (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York mendengarkan presentasi siswa kursus Melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag mengajar 20 mahasiswa sarjana dalam satu kelas secara jarak jauh/ online dari kebunnya seluas 10,5 hektar sejak 16 Maret, ketika seluruh sistem kampus pindah ke kelas jarak jauh dan online dalam menanggapi wabah COVID-19 (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York berbicara dengan siswa kursus Melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag mengajar 20 mahasiswa sarjana dalam satu kelas secara jarak jauh/ online dari kebunnya seluas 10,5 hektar sejak 16 Maret, ketika seluruh sistem kampus pindah ke kelas jarak jauh dan online dalam menanggapi wabah COVID-19 (FOTO : AP / Matt Slocum)

Lukisan diri Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York yang mengajarkan lukis dari jarak jauh dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag biasanya mengajar seni-nya 50: Pengantar kursus Melukis dari studio besar di pusat seni pertunjukan canggih, tetapi karena wabah COVID-19, kursus sekarang diadakan dari jarak jauh dari studio loteng di pertanian kecilnya di Pennsylvania (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York membahas pencampuran warna sebuah pengantar kursus Melukis dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Kelas musim semi yang terdiri dari 20 mahasiswa sarjana tersebut telah berlangsung dengan pertemuan jarak jauh/online sejak 16 Maret lalu, ketika seluruh sistem pelajaran pindah ke kelas jarak jauh dan online sebagai akibat wabah COVID-19 (FOTO : AP)

Lukisan-lukisan tua menghiasi studio loteng rumah Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York, di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag biasanya mengajar kelasnya di sebuah studio besar di pusat seni pertunjukan yang canggih, tetapi karena wabah COVID-19, kelas-kelas sekarang diadakan secara jarak jauh/online dari tanah seluas 10,5 hektar di Pennsylvania (FOTO : AP / Matt Slocum)

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York, berjalan menuju gudang di lahan seluas 10,5 hektar di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4). Haag biasanya mengajar kelasnya di sebuah studio besar di pusat seni pertunjukan canggih, tetapi karena wabah COVID-19, kelas-kelas sekarang diadakan dari jarak jauh/online dari tanah seluas 10,5 hektar miliknya di selatan-tengah Pennsylvania (FOTO : AP / Matt Slocum)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belajar secara daring telah menjadi the new normal di masa pandemi seperti sekarang. Berbagai bentuk pengajaran dilakukan secara online oleh banyak institusi pendidikan. Tidak terkecuali di dalamnya pelajaran melukis yang biasanya dilakukan secara tatap muka.

Fred Haag, seorang profesor seni visual di Penn State York menunjukkan cara memadukan warna sebuah pengantar mata kuliah melukis  dari studio loteng rumahnya di pertanian kecilnya di Hellam, Pennsylvania, Rabu (22/4).

Kelas musim semi yang terdiri dari 20 mahasiswa sarjana tersebut telah berlangsung dengan pertemuan jarak jauh/online sejak 16 Maret lalu, ketika seluruh sistem pelajaran pindah ke kelas jarak jauh dan online sebagai akibat wabah COVID-19.

sumber : AP Photo
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement