Senin 04 May 2020 19:33 WIB

Rumah Zakat Bantu Bebaskan Hutang Lewat RBH

Rumah Zakat berkomitmen membebaskan warga dari hutang terutama di bulan Ramadhan.

Dengan adanya program RBH ini, Rumah Zakat berkomitmen  membebaskan warga dari hutang terutama di bulan Ramadhan.
Foto: istimewa
Dengan adanya program RBH ini, Rumah Zakat berkomitmen membebaskan warga dari hutang terutama di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Relawan Rumah Zakat Desa Berdaya Rasukan Kecamatan Ngombol Kabupaten Purworejo yaitu Eny Nuryanti menyambangi rumah Delima Simanungkalit (43 tahun) yang tinggal di RT 003 RW 001 Desa Rasukan. Kedatangan relawan tersebut tidak lain adalah untuk menyalurkan bantuan Ramadhan Bebas Hutang (RBH).

Delima merupakan salah seorang janda yang ditinggal suaminya karena sakit liver sekitar dua tahun lalu dan mempunyai hutang yang cukup besar.

Keadaan tersebut diperparah dengan keadaan ekonomi yang sulit karena Delima hanya bekerja sebagai buruh tani dan mempunyai tanggungan seorang anak yang masih sekolah SD. Delima merasa sangat senang karena tidak mengira akhirnya hutangnya bisa lunas, Kamis (30/4).

"Saya merasa sangat senang sekali karena tidak mengira hutang lama yang saya pikir tidak akan lunas akhirnya bisa lunas seketika dengan bantuan program RBH Rumah Zakat sampai saya tidak bisa berkata apa-apa, seperti mimpi," katanya sambil terharu.

Selain Delima, ada juga Marjiyah (47) yang tinggal di Desa Wonosari yang menerima bantuan dana untuk melunasi hutang yang dia miliki. Dengan adanya program RBH ini, Rumah Zakat berkomitmen  membebaskan warga dari hutang terutama di bulan Ramadhan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement