Senin 04 May 2020 19:24 WIB

Juventus Mulai Gelar Latihan pada Pekan Ini

Sebanyak 11 pemain Juventus yang tetap tinggal di Italia siap menjalani latihan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Juventus berlatih (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan bakal menggelar latihan dan membuka kompleks latihan klub di Continassa Center, Turin, pada pekan ini. Nantinya, para penggawa Si Nyonya Tua bisa melakukan latihan secara mandiri dengan menggunakan berbagai fasilitas latihan di Continassa Center.

Seperti dilansir Corriere Torino, kompleks latihan Juventus akan kembali dibuka pada pertengahan pekan ini, setelah sempat ditutup sejak akhir Maret lalu.

''Pusat latihan Juventus akan kembali dibuka pada Selasa (5/5) waktu setempat, atau Rabu (6/5) waktu setempat. Dengan pembukaan kembali pusat latihan ini, para pemain bisa melakukan latihan secara mandiri. Namun, tidak semua pemain Juventus bisa ambil bagian,'' tulis laporan Corriere Torino, Senin (4/5).

Kendati begitu, pelatih Juventus Maurizio Sarri dikabarkan belum bisa hadir di sesi latihan tersebut. Namun, manajemen Juventus juga telah menyiapkan sejumlah staf Juventus, mulai dari fisioterapis, pelatih fisik, hingga tim medis di Continassa.

Sebanyak 11 pemain Juventus, yang tetap tinggal di Italia selama masa pandemi Covid-19, dikabarkan sudah bisa menggunakan fasilitas latihan di Continassa. Pun dengan Miralem Pjanic, yang telah menuntaskan masa isolasi selama 14 hari usai kembali dari luar negeri. Sementara penyerang Juventus, Paulo Dybala, belum bisa bergabung lantaran masih menunggu hasil terakhir dari tes Covid-19.

Sebelumnya, Juventus memang telah memanggil para pemain yang masih berada di luar negeri untuk kembali ke Turin. Sebelum Pemerintah Italia menetapkan karantina wilayah, sejumlah penggawa Juventus memang telah memutuskan kembali ke negara asalnya. Alex Sandro dan Douglas Costa telah pulang ke Brasil.

Sedangkan Gonzalo Higuain sempat meninggalkan Italia dan kembali ke Argentina untuk menemani ibunya yang sedang sakit. Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga sempat dikabarkan telah meninggalkan kampung halamannya, Madeira, di Portugal untuk kembali ke Turin.

Selain itu, Adrien Rabiot, Sami Khedira, Wojciech Szczesny, Matthijs De Ligt, dan Blaise Matuidi disebut-sebut bakal segera kembali ke Turin dalam beberapa hari mendatang. Namun, sebelum kembali berlatih di Continassa, para pemain tersebut harus menjalani isolasi selama 14 hari sebagai bagian dari protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement