Selasa 05 May 2020 06:43 WIB

Robert Alberts Bebaskan Pemain Persib Pilih Menu Latihan Mandiri

Robert Alberts mengatakan kebebasan berlatih tetap merujuk target program pelatih.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts kembali memberikan kebebasan menjalankan program latihan mandiri kepada pemainnya.

Diketahui, program latihan bebas itu dimulai pada pekan keenam latihan mandiri, Senin (4/5/2020). Namun, Robert mengatakan, kebebasan berlatih ini tetap harus merujuk pada target program yang telah disusun tim pelatih.

"Kami sudah menyelesaikan minggu kelima. Senin akan masuk minggu keenam. Pemain dapat melakukan program sendiri selama satu minggu," kata Robert dinukil Ayobandung.com dari laman resmi klub, Senin (4/5/2020).

Pelatih asal Belanda itu mengatakan, para penggawa Pangeran Biru tetap bisa berkomunikasi dengan pelatih jika mengalami kendala dalam program latihan mandiri. Namun, pelatih berusia 65 tahun ith meyakini seluruh anak bisa melaksanakan program latihan seperti pada pekan ketiga lalu.

"Saya yakin sebagian besar pemain sudah terstimulasi untuk memiliki program sendiri," ucapnya.

Sementara itu, Robert tak lupa mendoakan pandemi global Covid-19 bisa segera berakhir. Bahkan Robert mengaku terus memantau perkembangan pemberitaan. Karenanya, dirinya berharap secepatnya situasi bisa kembali normal.

"Semoga dalam waktu dekat kita semua sudah dapat kembali ke lapangan. Tetap aman, tetap sehat, tetap di rumah, dan tetap bugar," ujar Robert.

Sementara itu, striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, juga dispilin menjalankan program latihan mandiri seperti intruksi pelatih. Bahkan, pemilik nomor punggung 20 itu dibantu pelatih pribadi supaya hasilnya lebih maksimal.

Seperti diketahui, Geoffey memilih pulang ke kampung halamannya Belanda selama ditangguhkannya Liga 1 2020 imbas pandemi virus corona. Namun meski pulang kampung, Castillion mengaku tetap rutin menjaga kebugaran.

"Saya telah sepakat dengan pelatih (Robert Alberts), saya berlatih dengan didampingi pelatih saya sendiri selama berada di Belanda," kata Geoffrey.

Eks Ajax Amsterdam Academy itu mengaku, cara yang dilakukannya sejauh ini cukup efektif untuk menjaga fisik. Pasalnya, program latihan mandiri dari jajaran pelatih ditunjang oleh alat yang dimiliki oleh pelatih pribadinya di Belanda.

"Cara ini lebih baik buat saya karena dia punya banyak alat dalam memberikan latihan yang baik. Hingga saat ini, cara tersebut telah bekerja dengan sangat baik," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement