Senin 04 May 2020 17:12 WIB

Shelvey Diminta Lupakan Golf Agar Bisa Gabung Barca

Shelvey seharusnya sudah jadi bagian dari timnas Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Newcastle, Jonjo Shelvey (kanan).
Foto: Steven Paston/PA via AP
Gelandang Newcastle, Jonjo Shelvey (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pemain Newcastle United, Matt Ritchie percaya rekan setimnya, Jonjo Shelvey layak berseragam Barcelona. Ritchie menilai, Shelvey menjadi salah satu pemain penting The Magpies musim ini. 

Kendati demikian, Shelvey hanya mencatat enam penampilan bersama tim nasional Inggris dan belum berseragam The Three Lions sejak lama. Ritchie berpendapat, performa Shelvey seharusnya bisa menjadi bekal membela Inggris.

"Pemain yang hebat, saya sudah berada di Newcastle selama empat tahun dan melihatnya di kotak penalti empat kali. Ia sangat bagus, kemampuannya natural untuk mengoper dan mengolah bola sangat baik," katanya seperti dilansir Daily Mail, Senin (4/5).

"Saya berkata padanya ia layak bermain untuk Barcelona. Ia memang sebagus itu karena memiliki kemampuan segalanya," tambah dia. 

Kendati demikian, kata Ritchie, hobi Shelvey bermain golf menjadi salah satu penghambat kariernya sebagai pesepak bola profesional. Ia meminta kompatriotnya untuk fokus bermain sepak bola dan melupakan golf.

"Saya sudah mengatakan itu berulang kali, tapi ia justru marah. Ia bermain golf sekitar tiga kali seminggu," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement