Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Bergomi Dukung Inter Milan Kejar Pogba

Senin 04 May 2020 17:15 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Giuseppe Bergomi

Giuseppe Bergomi

Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Pogba juga memiliki pengalaman merumput di Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan kapten Inter Milan, Giuseppe Bergomi, menyatakan dukungan buat Inter Milan untuk ikut bersaing dalam merekrut gelandang asal Prancis, Paul Pogba, dari Manchester United. Menurut eks bek tengah Inter tersebut, Pogba mampu memberikan pengaruh yang cukup besar saat merumput di Serie A Liga Italia.

Terlebih, Pogba juga memiliki pengalaman merumput di Italia, kala memperkuat Juventus pada 2012 hingga 2016 silam. Alhasil, gelandang berusia 27 tahun itu tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi apabila kembali merumput di Serie A.

''Jika Anda memiliki kekuatan finansial yang besar, maka Anda harus berusaha mendapatkannya, sesegera mungkin. Dalam beberapa musim terakhir, dia mungkin belum menunjukkan performa terbaiknya. Namun, dia akan kembali tampil di kompetisi yang sudah dikenalnya,'' kata Bergomi kepada Gazzetta dello Sports seperti dikutip Football Italia, Senin (4/5).

Bergomi pun menyebut, selain memiliki teknik permainan yang mumpuni, Pogba juga diuntungkan dengan postur yang tinggi untuk bisa mengendalikan permainan di lini tengah. Mantan bek tengah timnas Italia itu menilai, kembali ke Serie A mungkin bisa kembali meningkatkan performa Pogba yang dianggap menurun dalam dua musim terakhir lantaran terganggu masalah cedera.

photo
Paul Pogba - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Sebelumnya, Inter Milan memang disebut-sebut siap bersaing dengan Juventus, Real Madrid, dan Paris Saint Germain (PSG) dalam mendatangkan Pogba. La Beneamata bahkan disebut-sebut siap menggelontorkan dana segar untuk bisa menebus Pogba dari United.

Kabarnya, Inter Milan akan mendapatkan dana segar apabila PSG dan Bayern Muenchen mengaktifkan opsi pembelian permanen Mauro Icardi dan Ivan Perisic pada akhir musim ini.

Tidak hanya itu, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, juga dikabarkan tertarik merekrut Pogba. Gelandang timnas Prancis itu memang menjadi salah satu pemain andalan Conte kala pelatih asal Italia itu menukangi Juventus. Bergomi pun menilai, Conte mampu mengembalikan performa terbaik Pogba. Hal ini tentu dapat menjadi keuntungan tersendiri buat I Nerazzurri.

''Buat Inter, pembelian Pogba bisa membuat mereka langsung bersaing di papan atas Serie A. Namun, saya rasa, mereka harus melakukan sejumlah pengorbanan untuk bisa mendapatkan Pogba,'' kata salah satu legenda La Beneamata tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA