Senin 04 May 2020 16:45 WIB

Ini Sebab Theo Jadi Bintang AC Milan dalam Waktu Singkat

Theo Hernandez sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 25 laga di Milan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pemain AC Milan Theo Hernandez (kanan).
Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Pemain AC Milan Theo Hernandez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Theo Hernandez mengaku menjalani musim yang penting dalam kariernya. Ia baru pindah dari Real Madrid ke AC Milan.

Tak butuh waktu lama bagi Theo untuk beradaptasi. Belum apa-apa, pemain asal Prancis itu sudah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 25 pertandingan kompetitif bersama Rossoneri.

"Kepercayaan pelatih terhadap saya, bantuan dari rekan setim, serta kasih sayang penggemar sangat fundamental," kata Theo kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Senin (4/5).

Sejumlah faktor di atas membantu perkembangan Theo di San Siro. Ia berada di klub papan atas Negeri Piza.

Theo paham bagaimana tekanan di tim seperti Milan. Fakta tersebut justru menjadi sarana pembelajaran baginya. "Saya memiliki kesempatan belajar dari yang terbaik. Sesuatu yang saya syukuri," ujar pesepak bola 22 tahun itu.

Theo mencontohkan bagaimana dirinya berlatih bersama Zlatan Ibrahimovic. Sebuah berkah bagi dia berbagi kamar ganti dengan sosok seperti Ibra.

Kendati mulai banjir pujian, Theo enggan berpuas diri. Ia masih terus berupaya mengembangkan kemampuannya.

Belakangan sejumlah klub elite Eropa, disebut-sebut menginginkan jasa eks Real Sociedad itu. Namun Milan belum berniat melepas wonderkid asal Prancis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement