Senin 04 May 2020 16:20 WIB

Morrison, Pemain Berbakat yang Gagal Bersinar di Skuat MU

Sayangnya, Morrison kesulitan dengan gaya permainan dan lingkungan Old Trafford.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ravel Morrison
Foto: EPA/ANDY RAIN
Ravel Morrison

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Wayne Rooney menambahkan daftar pemain Manchester United (MU) yang punya daya magis, yaitu Ravel Morrison. Morrison dinilai sebagai calon pemain besar yang muncul di Old Trafford saat ia bermain bersama dalam skuat muda seperti Paul Pogba dan Jesse Lingard.

Rooney ingat betul bagaimana Morrison punya segalanya yang dibutuhkan untuk bisa maksimal di posisinya. ''Dia sangat brilian. Dia percaya diri. Dia nutmegg Nemanja Vidic tiga kali dengan jeda satu menit dalam pertandingan di latihan,'' ungkap Rooney, dikutip dari Marca, Senin (4/5).

Sayangnya, lanjut Rooney, Morrison kesulitan dengan gaya permainan dan lingkungannya. Sebab, saat itu ada pemain sekelas Pogba dan Lingard hingga pemain bintang lain. Selain itu, Morrison juga membuktikan kalau pesepak bola tidak bisa menghindar dari fakta kalau semua pemain harus patuh dalam sepak bola profesional.

Menurut Rooney, seorang pemain harus berpikir bagaimana caranya bisa jadi pemain profesional. Top skorer sepanjang masa MU itu mencontohkan Gary Neville. Mantan kapten itu bukan seorang pesepak bola besar. Namun ia bekerja setiap menit dalam setiap sesi latihan dan mengerahkan segala yang dimilikinya. ''Dia (Neville) punya karier fantastis melalui kerja keras. Salut,'' ungkapnya.

Setelah gagal berkembang di Old Trafford, Morrison dijual ke West Ham United, sebelum dipinjamkan ke Birmingham, Queens Park Rangers, dan Cardiff City. Ia kemudian pindah ke Lazio, dan setelah menghabiskan waktu bermain di Meksiko dan Swedia. Ia kembali ke Inggris untuk gabung Sheffield United. Hingga akhirnya sekarang dipinjamkan ke klub divisi Championship, Middlesborugh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement