Senin 04 May 2020 16:02 WIB

Balita di Riau Sembuh dari Corona

Anak itu diduga tertular dari kakeknya.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Seorang balita berusia dua tahun asal Kota Dumai, Provinsi Riau, dinyatakan sudah sembuh dari infeksi Covid-19. Meski begitu, balita itu, belum bisa dipulangkan dari rumah sakit.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi Sp.P(K) di Pekanbaru, Senin, menyatakan balita yang sembuh merupakan pasien ke-29 di Riau. Menurut dia, pasien tersebut adalah balita pertama yang positif Covid-19 di Riau, dan selama ini dirawat di ruang isolasi rumah sakit rujukan di Kota Dumai.

Baca Juga

Anak itu diduga tertular virus corona dari kakeknya, pasien Covid-19 yang ke-27 asal Kecamatan Dumai Kota yang punya riwayat perjalanan dari Bekasi, Provinsi Jawa Barat. "Untuk balita yang kasus pertama itu hasil swab keduanya sudah negatif," katanya.

Namun, ia mengatakan balita tersebut belum diizinkan untuk pulang karena masih harus menunggu hasil uji spesimen swab ibunya. Selama dirawat, balita tersebut ditemani oleh sang ibu. Oleh karena itu harus dipastikan bahwa keduanya tidak ada lagi positif COVID-19 sebelum bisa dipulangkan.

"Ibunya kita swab dulu, memang dia sebelumnya tidak terinfeksi, tapi karena selama ini merawat bayinya yang positif Covid-19, maka untuk memastikanya kita swab dulu supaya nanti tidak menular kemana-mana," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement