Senin 04 May 2020 16:17 WIB

Liverpool Berada di Garis Terdepan untuk Gaet Koulibaly

Liverpool menyerahkan Lovren ditambah uang sehingga setara harga jual Koulibaly.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Kalidou Koulibaly
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Kalidou Koulibaly

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Dalam setahun terakhir, Kalidou Koulibaly terus dirumorkan bakal keluar dari Napoli. Namun hingga saat ini, bek tengah asal Senegal itu masih bermarkas di San Paulo.

Manchester City paling sering dikaitkan dengan Koulibaly. Real Madrid juga demikian. Belakangan Liverpool ikut mengejar eks KRC Genk itu. Teranyar, kubu the Reds justru memimpin perburuan salah satu palang pintu terbaik Serie A Italia itu.

"Liverpool berstatus favorit karena mereka memasukkan Dejan Lovren dalam paket untuk mendapatkan Koulibaly," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (4/5).

Artinya, kubu Merseyde Merah menyerahkan Lovren ditambah uang sehingga setara dengan harga jual Koulibaly. Partenopei membanderol bintangnya tersebut sebesar 100 juta euro.

Kontrak Koulibaly dengan Napoli hingga Juni 2023. Sang pemain tidak dikenakan klausul pelepasan dalam kontraknya. Sehingga setiap negosiasi harus melalui Presiden Aurelio De Laurentiis.

Ini musim keenam Koulibaly di San Paulo. Sejauh itu, ia tampil dalam 233 laga di berbagai ajang dan mencetak 10 gol.

Musim lalu, Koulibaly menjadi bek terbaik Serie A. Itu membuat membuktikan kualitas kelas wahid jebolan akademi Metz tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement