Senin 04 May 2020 14:56 WIB

Neal Maupay Disebut akan Jadi 'Striker 20 Gol' di EPL

Di Brighton and Hove Albion namanya terus bersinar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neal Maupay
Foto: EPA-EFE/James Boardman
Neal Maupay

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Striker Brighton & Hove Albion, Neal Maupay dinilai mampu menjawab keraguan khalayak dan dapat mencetak 20 gol di Liga Primer Inggris. Namun, penyerang berpaspor Prancis itu masih menunggu kompetisi kembali bergulir setelah ditunda akibat pandemi Covid-19. 

Sejauh ini, Neal sudah mencetak delapan gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris. Mantan striker Brighton, Glenn Murray, optimistis Neal dapat mencetak rekor tersendiri di klub.

"Tahun ini sangat fantastis bagi Neal. Siapapun pemain yang tidak pernah bermain di Liga Primer tapi sudah mencetak gol di divisi Championship, orang-orang akan memperhatikanmu," kata Glenn seperti dilansir The Argus, Senin (4/5).

Dengan catatan 26 gol musim lalu, Glenn yakin Neal dapat membuktikan dirinya sebagai salah satu bomber mematikan di Liga Primer.  "Saya melihat etos kerja dan determinasinya, dan saya yakin ia akan menjadi lebih baik. Ia mau mendengar dan belajar, tidak hanya kepada pelatih tapi juga kepada saya. Ia belajar kepada siapapun di sekitarnya, bahkan ke orang yang lebih muda," ujarnya.  "Dapatkah ia mencetak 20 gol dalam semusim? Tak ada alasan ia tidak bisa melakukannya," ujar Glenn yakin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement