Senin 04 May 2020 13:07 WIB

Anak Berusia 12 Tahun Positif Covid-19

Ayah dari anak tersebut juga positif covid-19

Pasien positif Corona.
Foto: Abdan Syakura/Republika
Pasien positif Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMPIT - Seorang anak berusia 12 tahun di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Ia pun harus dirawat di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

"Pasien nomor 16 terkontaminasi positif Covid-19 melalui pasien positif 07. Yang sangat disayangkan adalah pasien nomor 16 ini perempuan masih berusia anak-anak, yaitu 12 tahun asal Kecamatan Telawang," kata Bupati Supian Hadi, Senin (4/5)

Hingga Ahad (3/5), jumlah warga Kotawaringin Timur yang positif terjangkit Covid-19 sebanyak 16 orang, terdiri dari 12 orang masih dirawat di RSUD dr Murjani Sampit, dua orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Selain itu, RSUD dr Murjani Sampit juga merawat pasien positif Covid-19 rujukan dari kabupaten tetangga yakni dari Katingan sebanyak delapan orang dan Seruyan dua orang.

Supian berharap seluruh pasien Covid-19 segera sembuh dan tidak ada lagi warga yang tertular. Seluruh masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dengan melindungi diri dan anggota keluarga dari penularan Covid-19.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan, kondisi pasien Nomor 16 yakni anak perempuan yang positif Covid-19 tersebut cukup stabil. Pihaknya berharap pasien tersebut dan pasien lainnya terus membaik sehingga sembuh dari Covid-19.

"Ayah anak itu juga positif Covid-19. Ibu negatif. Ibunya melakukan isolasi mandiri dan tetap kami pantau," kata Faisal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement