Senin 04 May 2020 13:07 WIB

3 Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditemukan Positif Corona

3 Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditemukan Positif Corona

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 3 Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditemukan Positif Corona
3 Penumpang KRL Bogor-Jakarta Ditemukan Positif Corona

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Tiga orang penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) jurusan Bogor-Jakarta positif terjangkit virus corona. Hasil tersebut diperoleh usai Pemprov Jawa Barat melakukan uji tes Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab secara serentak kepada para penumpang KRL di stasiun Bogor.

"Tiga positif COVID-19 dari 325 penumpang KRL Bogor-Jakarta yang kami sampling dengan test swab PCR," tulis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewat akun Twitter-nya @ridwankamil.

AYO BACA : Penumpang KRL di Stasiun Bogor Turun 85%

Ia kemudian menjelaskan bahwa hal tersebut bisa membuat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diterapkan di Kota Bandung gagal.

"PSBB bisa gagal. Sudah dilaporkan ke Gugus Tugas Pusat & Kemenhub. Semoga ada respon terukur dari pihak operator KRL," kata Ridwan Kamil.

AYO BACA : Kisah Dokter Merawat PDP dan OPD Corona yang Rutin Naik KRL

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa dari ketiga orang yang positif itu, semuanya adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Ia lantas menjelaskan bahayanya OTG karena bisa menjadi carrier atau pembawa virus dan menularkan kepada orang lain.

"Ini artinya KRL yang masih padat bisa menjadi transportasi OTG pembawa virus," ujarnya.

Selain Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya juga turut berkomentar atas temuan tiga orang OTG di Stasiun Bogor tersebut. Ia berjanji bahwa pemerintah Kota Bogor akan lebih ketat dalam menerapkan aturan PSBB.

"Pemkot akan lebih ketat kawal PSBB dan meminta Kementrian Perhubungan mengevaluasi kebijakan operasional kereta api," tulis Bima Arya melalui akun Instagram-nya @bimaaryasugiarto.

AYO BACA : Penumpang dan Petugas KRL di Stasiun Bogor Jalani Swab Test

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement