Senin 04 May 2020 11:10 WIB

Tom Hanks Semangati Mahasiswa yang Lulus pada 2020

Tom Hanks menyebut mahasiswa yang lulus pada 2020 adalah orang-orang pilihan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor peraih Oscar, Tom Hanks, menyemangati mahasiswa yang lulus pada 2020 dengan menyebutnya sebagai orang-orang pilihan.
Foto: Flickr
Aktor peraih Oscar, Tom Hanks, menyemangati mahasiswa yang lulus pada 2020 dengan menyebutnya sebagai orang-orang pilihan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Hanks menyampaikan pesan mendalam bagi mahasiswa Wright State University yang lulus pada 2020. Ia meyakini mahasiswa yang urung menjalani tradisi upacara wisuda itu memiliki kemampuan membangun dunia, setelah menyaksikan pandemi virus corona baru menghancurkan dunia.

Dalam pidato yang disampaikan kepada mahasiswa senior Wright State University pada Sabtu (2/5) lalu, aktor yang telah pulih dari Covid-19 itu memuji siswa-siswa yang lulus di tengah wabah Hanks menyarankan para siswa terus bergerak maju menuju masa depan.

Baca Juga

“Selamat untuk Anda yang terpilih. Saya memanggil Anda terpilih, karena Anda dipilih dalam banyak hal,” kata Hanks dilansir Today.

Aktor peraih Oscar itu menjelaskan mahasiswa yang lulus pada 2020 adalah orang-orang yang terpilih oleh nasib untuk mengalami hal yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Mereka masuk kuliah ketika pandemi besar belum terjadi.

Hanks mengatakan, para alumni akan mengenang tentang tahun-tahun sebelum terjadi pandemi Covid-19. Dia mengatakan, sebagian dari hidup mahasiswa itu akan selamanya diidentifikasi sebagai “waktu sebelum pandemi” dengan cara yang sama seperti generasi lain yang mengatakan “itu sebelum perang” atau “itu sebelum internet” atau “itu sebelum Beyonce".

“Kata "sebelum" akan membawa beban besar bersama Anda,” ujar aktor berusia 63 tahun ini.

Dia juga menekankan tanggung jawab para alumni sebagai orang Amerika dalam memerangi wabah. Para lulusan telah menyaksikan bagaimana negara bagian Wright mengalami reset besar-besaran dan reboot hebat.

"Dari mahasiswa, Anda kini telah menjadi lulusan. Anda harus menjadi orang Amerika yang bertanggung jawab. Anda harus menjadi orang Amerika yang melakukan pengorbanan menyelamatkan hidup,” tutur Hanks.

Dia menyerukan bahwa lulusan 2020 sangat cocok melakukan tugas itu. Mereka akan melanjutkan kehidupan dengan tahap “setelah,” seperti misalnya “itu setelah virus dijinakkan” dan lain-lain. 

Hanks mengatakan, para alumni akan berhasil melewati masa pengorbanan dan kebutuhan besar. Tidak seorang pun lebih pantas memulai tugas itu selain lulusan 2020.

“Anda dipilih dengan cara itu, masuk dalam kompetisi kehidupan ketika banyak orang harus pulih, memulai kembali, membangun kembali untuk tanggung jawab yang tak terduga. Hal itu membuat dunia menjadi milikmu,” kata Hanks.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement