Ahad 03 May 2020 21:07 WIB

Liverpool Sudah Tawarkan Kontrak untuk Timo Werner

Liverpool sudah berada dalam tahap lanjut proses negosiasi dengan Werner.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timo Werner saat membela timnas Jerman.
Foto: EPA/Daniel Kopatsch
Timo Werner saat membela timnas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Upaya Liverpool untuk bisa mendatangkan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, telah memasuki babak baru. Negosiasi antara manajemen the Reds dengan Werner disebut-sebut telah memasuki tahap lanjut.

Bahkan, Liverpool sudah melayangkan penawaran kontrak buat penyerang berusia 24 tahun tersebut. Kabar ini diungkapkan jurnalis Gazzetta dello Sport, Nicolo Schira. Menurutnya, Werner merupakan target utama pelatih Liverpool, Juergen Klopp, dalam bursa transfer pemain mendatang. Liverpool sudah berada dalam tahap lanjut di proses negosiasi dengan Werner.

Liverpool dikabarkan telah menawarkan kontrak berdurasi lima tahun dengan besaran gaji mencapai 10 juta euro, termasuk bonus, kepada Werner. ''Mereka sekarang tengah berusaha mendapatkan persetujuan dari RB Leipzig,'' tulis Schira di akun Twitter miliknya seperti dikutip Daily Express, Ahad (3/5).

Apabila mencapai kata sepakat dengan Werner, maka Liverpool tinggal berusaha mendapatkan kesepakatan dengan Leipzig terkait besaran nilai transfer kepindahan Werner. Kontrak striker timnas Jerman bersama Leipzig akan berakhir pada 2023 mendatang. Mantan penyerang Stuttgart itu kabarnya memiliki nilai klausa pelepasan mencapai 51 juta poundsterling.

Penampilan impresif Werner pada musim ini, dengan torehan 27 gol dari 36 laga di semua ajang, memang membuat sejumlah klub besar Eropa makin bernafsu mendapatkan penyerang timnas Jerman tersebut.

Selain Liverpool, Barcelona, Juventus, dan Inter Milan dikabarkan berminat mendatangkan Werner. Tidak ketinggalan, klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen, juga disebut-sebut tertarik meminang Werner.

Kendati begitu, Werner sempat mengungkapkan keinginannya untuk merumput di luar Bundesliga Jerman. Peraih sepatu emas gelaran Piala Konfederasi 2017 itu pun mengaku akan lebih memilih bermain di luar Bundesliga, ketimbang bergabung bersama Bayern Muenchen.

Pernyataan ini tentu kian menguatkan rumor kepindahan Werner ke sejumlah klub Eropa lain, terutama Liverpool.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement