Ahad 03 May 2020 19:37 WIB

Lintas Ekbis: Pelindo III Berikan Relaksasi di Terminal

.

Red: Yogi Ardhi

Sebuah peti kemas dinaikkan ke dalam kapal kargo di Pelabuhan Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (2/5). Pelindo III memberikan tambahan free time bagi peti kemas di terminal-terminal yang dikelola Pelindo sebagai relaksasi bagi pelaku usaha. (FOTO : ANTARA/Mohamad Hamzah)

Seorang pria melintas di lorong pertokoan yang tutup di pusat servis dan toko komputer Harcomas Mangga Dua, Jakarta, Sabtu (2/5/2020). Sebagian besar pertokoan menutup usahanya sesuai surat edaran pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. (FOTO : ANTARA/Paramayuda)

Pekerja menjahit masker berbahan dasar kain dengan lapisan rotan bermotif Dayak di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/5/2020). Masker kain dan rotan bermotif Dayak tersebut dijual dengan harga Rp60 ribu hingga Rp75 ribu per buah tergantung desain dan bahan rotannya dan dipasarkan secara daring untuk menjangkau pembeli dari berbagai tempat (FOTO : ANTARA FOTO/Makna Zaezar/)

Pekerja memanen ikan lele yang dibudidayakan dengan sistem bioflok di Desa Ilie, Banda Aceh, Aceh, Minggu (3/5/2020). Jumlah usaha budidaya ikan lele dan ikan air tawar dengan sistem bioflok terus meningkat di wilayah perkotaan karena mampu menghasilkan ikan yang higienis, hemat pakan, masa panen yang teratur dan ramah lingkungan (FOTO : ANTARA FOTO/IRWANSYAH PUTRA)

Jajaran manekin milik pedagang kaki lima berada di Pasar Baru, Jakarta, Minggu (3/5/2020). Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah menyiapkan progran stimulus ekonomi bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi COVID-19 bukan hanya bagi hanya usaha kecil, menengah dan besar saja tapi juga usaha mikro dan ultra mikro agar masyarakat tetap sejahtera (FOTO : ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski kondisi pandemi virus corona atau Covid-19, pengiriman logistik tidak boleh terganggu. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III (Persero) saat ini sudah memberikan sejumlah relaksasi agar arus logistik di 43 pelabuhan atau terminalnya tetap berjalan lancar.

“Dalam hal empty inbound, Pelindo III akan menambah masa free time penumpukan peti kemas dari tiga hari menjadi tujuh hari,” kata Direktur Utama Pelindo III Doso Agung, Ahad (3/5).

Dia menambahkan, Pelindo III juga memperpanjang waktu eksportir mengambil peti kemas langsung ke terminal. Doso mengharapkan hal tersebut dapat membantu para pelaku logistik tetap maksimalam dalam menjalan bisnis ekspor impor di pelabuhan.

 

 

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement