Ahad 03 May 2020 19:24 WIB

Ter Stegen Ingin Tetap Bertahan di Barcelona

Pandemi virus corona menahan proses perpanjangan kontrak Ter Stegen.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Marc Andre Ter Stegen
Foto: REUTERS/Albert Gea
Marc Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, menyatakan ingin tetap berseragam La Blaugrana. Namun, pandemi virus corona menahan proses perpanjangan kontraknya.

Penjaga gawang berusia 28 tahun itu sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2022. Namun, Ter Stegen ingin klub mempertahankan dirinya dalam jangka waktu panjang.

"Kami sudah menjalin komunikasi awal, tapi hal ini masih tertahan. Ada hal yang lebih penting sedang melanda dunia saat ini, dan kami harus menundanya," kata Ter Stegen seperti dilansir Marca, Ahad (3/5).

Seperti dilansir Transfermarkt, Ter Stegen memiliki klausul pelepasan senilai 70 juta euro. Dengan usia yang belum menginjak 30 tahun, kariernya dinilai masih panjang.

Ter Stegen menegaskan, sejauh ini tak ada alasan baginya untuk hengkang dari Barcelona. Sebab, kiper berpaspor Jerman itu mengaku bahagia membela skuat asuhan Quique Setien.

Sejauh musim ini, Ter Stegen berhasil mencatat delapan clean sheet dari total 26 penampilannya di semua kompetisi. "Saya bahagia di Barcelona. Situasi di sini sangat baik, apalagi yang bisa saya minta?" ujarnya menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement