Ahad 03 May 2020 17:25 WIB

De Bruyne Tegaskan Masa Depannya di City tak Bergantung Pep

Kontrak Pep Guardiola di City akan habis pada Juni 2021.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kevin De Bruyne mengaku bahagia di Manchester City. Pemain internasional Belgia itu memang kian bersinar di Liga Primer Inggris sejak dilatih Pep Guardiola pada 2016.

Kontrak Guardiola di City akan habis pada Juni 2021. Namun pelatih asal Spanyol itu membuka ruang untuk memperpanjang kontrak di Etihad Stadium.

Tapi, De Bruyne mengatakn masa depannya di City tidak tergantung pada Guardiola. Ia menegaskan perjalanannya bersama City akan terus berlanjut kalaupun Guardiola hengkang. Pernyataan itu membantah klaim kalau masa depan mantan pelatih Barcelona itu akan menentukan masa depannya bersama City.

''Saya tidak akan membuat keputusan bersama dengan dia (Guardiola). Saya telah bekerja dengan pelatih lain dan saat Pep pergi, saya harus terus bekerja dengan orang lain,'' ujar De Bruyne dikutip dari Sky Sports, Ahad (3/5).

photo
Pelatih Manchester City Pep Guardiola - (AP/Rui Vieira)

De Bruyne mengungkapkan, beberapa tahun terakhir, banyak klub yang sudah bertanya rencananya ke depan. Namun ia menegaskan sangat bahagia di Manchester City, yang dinilainya sebagai salah satu klub terbaik di dunia.

''Saya bermain di Inggris, dalam pandangan saya dari sisi persaingan adalah liga terbaik,'' tegasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement