Ahad 03 May 2020 15:31 WIB

Sejumlah Hotel di Sumut Siap Beroperasi Kembali

Hotel di Medan yang sempat tutup akibat Covid-19 sedang bersiap beroperasi kembali

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang petugas membersihkan kamar hotel menggunakan disinfektan.  Hotel di Medan yang sempat tutup akibat Covid-19 sedang bersiap beroperasi kembali. Ilustrasi.
Foto: ANTARA ahmad subaidi
Seorang petugas membersihkan kamar hotel menggunakan disinfektan. Hotel di Medan yang sempat tutup akibat Covid-19 sedang bersiap beroperasi kembali. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN - Sejumlah hotel di Medan yang sempat tutup akibat Covid-19 sedang bersiap untuk beroperasi kembali. Keterangan itu disampaikan Ketua Badan Pengurus Daerah Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatra Utara (Sumut) Denny S Wardhana.

Dia menyebut beberapa manajemen hotel di Medan sudah menyatakan keinginan beroperasi lagi setelah tutup satu bulan lebih akibat pandemi Covid-19. "Keinginan beroperasi lagi antara lain memikirkan bisnis hotel dan nasib karyawan," ujar Denny, Ahad.

Baca Juga

Menurutnya sudah ada yang menyatakan keinginan untuk beroperasi lagi dari sekitar 30 hotel yang tutup sebelumnya. Namun para manajemen hotel di Medan itu belum bisa memastikan waktu tepatnya.

Para manajemen hotel, ujar Denny, masih mempelajari rencana operasional di tengah masih pandemi Covid-19 di Sumut. "Pasti tentunya operasional hotel sesuai dengan standar kesehatan penanganan Covid-19," ujar Denny

Akibat pandemi Covid-19, jumlah hotel yang tutup di Sumut sedikitnya mencapai 30 hotel. "30 hotel itu terpaksa merumahkan karyawannya sehingga dengan akan adanya hotel yang beroperasi lagi, merupakan harapan bagi karyawan untuk bekerja kembali," ujar Denny yang merupakan Managing Director Garuda Plaza Hotel Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement