Ahad 03 May 2020 15:06 WIB

PAN Gelar Rakernas Secara Virtual Selasa Mendatang

Salah satu agenda rakernas yakni pembahasan program kerja pemenangan pemilu.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah
Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar konferensi pers terkait agenda rakernas I PAN secara virtual, Ahad (3/5).
Foto: dok. Istimewa
Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar konferensi pers terkait agenda rakernas I PAN secara virtual, Ahad (3/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) I. Ketua SC Rakernas I PAN Viva Yoga Mauladi mengungkapkan bahwa rakernas I PAN akan digelar pada Selasa (5/5) melalui video conference yang akan ditayangkan di Facebook dan Youtube.

"Hal ini karena kita masih berjuang memberantas pandemi Corona Virus Disease (Covid) 19 dan mematuhi kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," kata Viva dalam konferensi pers yang ditayangkan secara daring, Ahad (3/5).

Wakil Ketua Umum PAN tersebut mengungkapkan bahwa rakernas I PAN Selasa mendatang membicarakan beberapa agenda. Di antaranya yaitu menjabarkan hasil kongres dalam bentuk program kerja pemenangan pemilu.

Kemudian merumuskan dan menetapkan kebijakan partai dalam setahun sebagai bagian dari penjabaran hasil kongres, serta menetapkan perubahan peraturan partai. Di antara  Peraturan Partai (PP) tentang Perkaderan, PP tentang Permusyawaratan di Wilayah, Daerah, Cabang, dan Ranting, PP tentang Hubungan Partai dengan Kader di Lembaga Legislatif dan Eksekutif.

Selain itu PP tentang Pengelolaan Aset Partai, PP tentang Rencana Program Pemenangan Pemilu 2024, dan PP tentang Mahkamah Partai. "Rakernas I PAN akan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifi Hasan. Dalam acara tersebut akan ada sambutan dari Ketua Majelis Penasihat Partai (MPP) DPP PAN, Hatta Rajasa, dan dari Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Soetrisno Bachir," ungkapnya.

Viva menuturkan peserta yang akan mengikuti Rakernas I PAN berjumlah

645. Pesertanya terdiri dari unsur DPP, termasuk Dewan Pemasihat, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar, dan Mahkamah Partai berjumlah 63 orang.

Kemudian peserta dari unsur DPW  sekretaris berjumlah 68 orang, serta peninjau dari unsur DPD (ketua) berjumlah 514 orang, termasuk mengundang para pendiri dan tokoh senior PAN.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement