Ahad 03 May 2020 10:05 WIB

Dewa Budjana Hadirkan Lagu Satu Jalan untuk Bantu Sesama

Sejumlah musisi Tanah Air juga terlibat kreasikan lagu Satu Jalan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Dewa Budjana
Foto: dok WeCare.id
Dewa Budjana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa Budjana bersama belasan musisi lainnya berkolaborasi menghadirkan lagu baru bertajuk "Satu Jalan". Tembang tersebut mereka rilis untuk membantu keluarga pasien dan ibu pengusaha kecil yang terdampak Covid-19.

Deretan musisi Tanah Air yang turut terlibat antara lain Trie Utami, Tompi, Fadly 'Padi', Once Mekel, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Edo Kondologit, Sruti Respati, Ivan Nestorman, Ayu Laksmi, serta Uyau Morris.

Baca Juga

Sementara, Alvin Witarsa memainkan strings, Gev Delano menyumbangkan suara bas, dan Mesty Ariotedjo dengan instrumen musik harpa. Lagu membawa pesan khusus, yakni manusia perlu membuang sekat menghadapi pandemi yang berlangsung.

Virus yang menyerang tidak memandang agama, ras, etnis dan, negara. Dengan adanya krisis ini, setiap insan perlu merenung untuk kembali 'menjadi manusia', memperbaiki hubungan dengan Sang Pencipta, juga dengan semua makhluk ciptaan-Nya.

"Cukup lama kita tidak bersatu. Saatnya dalam situasi ini kita menyatu. Semoga lagu ini bisa mewakili rasa kebersamaan dan persaudaraan kita," kata Budjana yang menjadi penggagas, pencipta lagu, dan penata musik.

Lewat pernyataan resminya, Trie Utami yang menulis lirik lagu turut berkomentar. "Peristiwa ini mengingatkan kita, ada suatu kepentingan yang lebih besar dibandingkan kepentingan golongan atau kelompok, tetapi kehidupan seluruh umat manusia," ungkapnya.

Kampanye "Satu Jalan" mengajak masyarakat berpartisipasi dengan berdonasi melalui wecare.id/satujalan. Hingga saat ini, WeCare.id telah menggalang dana lebih dari Rp 10 miliar yang disalurkan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak.

Sebanyak 300 ribu APD sudah didistribusikan ke lebih dari 800 rumah sakit dari Sabang hingga Merauke. Bantuan juga disalurkan bagi keluarga pasien Wecare.id yang kehilangan pekerjaan serta listrik untuk keluarga terdampak Covid-19 melalui lightup.id.

Hasil penggalangan dana juga disalurkan melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation). Sebagian donasi diberikan berupa paket sembako untuk para ibu pelaku usaha kecil di Jawa Barat, Lampung, dan Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement