Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Dokter RSUD Bengkalis Positif Covid-19

Ahad 03 May 2020 06:12 WIB

Red: Indira Rezkisari

Ilustrasi virus coron. Seorang dokter RSUD Bengkalis, Riau, Sumatra, dikonfirmasi positif Covid-19.

Ilustrasi virus coron. Seorang dokter RSUD Bengkalis, Riau, Sumatra, dikonfirmasi positif Covid-19.

Foto: CDC via AP, File
Gugus Tugas lakukan tracing riwayat dokter RSUD Bengkalis yang positif.

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKALIS -- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Ersan Saputra TH, mengungkapkan salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Bengkalis dinyatakan positif Covid-19. Dokter tersebut telah hasil uji swab.

"Benar. Sementara kami tracing (lacak) di mana tertularnya. Saat bertugas di RSUD Bengkalis atau di tempat lain. Insya Allah kami akan adakan konferensi pers, mohon bersabar," kata Ersan melalui Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafridi Bengkalis, Sabtu (2/5).

Dia menjelaskan, dokter tersebut merupakan bagian dari sejumlah tenaga medis yang merawat NZ (59), pasien dalam pengawasan (PDP) asal Desa Sungai Alam, Kecamatan Bengkalis.

"Dokter ini pernah merawat pasien PDP yang meninggal dunia. Beberapa waktu lalu yang swab-nya negatif," ujar Johan.

Menurut Ersan, bersama tenaga medis lainnya yang merawat NZ, dokter tersebut juga sempat dikarantina.

Selain itu, hasil swab pertama untuk dokter itu diperoleh data invalid (tidak valid). Sementara uji swab yang kedua negatif, tapi hasil swab yang ketiga dinyatakan positif.

"Kami akan lacak di mana tertularnya. Sebab dari waktu meninggalnya NZ, sudah lewat waktu 14 hari. Pagi ini akan kami tracing (lacak)," tuturnya.

Sementara, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Riau bertambah tiga orang pada Sabtu (2/5), dan satu di antaranya tenaga kesehatan, sedangkan satu pasien lainnya sudah meninggal dunia.

Juru Bicara Covid-19 Riau dr. Indra Yovi Sp.P (K) di Pekanbaru menyatakan dengan penambahan tiga kasus baru membuat total kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Riau kini ada 45 kasus. Tenaga kesehatan yang positif Covid-19 ada lima orang dan baru satu yang sembuh.

"Rinciannya 24 pasien dirawat, 16 sehat dan sudah dipulangkan dan lima meninggal dunia,” katanya.




sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA