Ahad 03 May 2020 05:35 WIB

Winger MU Segan Dibandingkan dengan Gareth Bale

Daniel James merasa belum pantas dibandingkan dengan Bale.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Winger Manchester United (MU) Daniel James mengakui dirinya mengagumi Gareth Bale. Namun ia merasa belum pantas dibandingkan dengan Bale.

Menurut James, Bale adalah orang yang luar biasa baik di dalam maupun luar lapangan. James menilai berlebihan jika menyebutnya mirip dengan Bale.

"Saya kira Anda tidak bisa membandingkan saya dengannya," ujar James kepada Sky Sports dikutip dari Tribal Football, Ahad (3/5). "Bermain dengannya di timnas Wales jelas luar biasa. Bagi siapa saja yang tidak mengenalnya, dia sungguh luar biasa. Benar-benar orang yang normal. Dia baik ke anak-anak muda dan sekelilingnya."

James berhasil memulai kariernya dengan baik untuk klub, Swansea dan negaranya. Ia pun diboyong ke Manchester United dengan nilai 15 juta pounds pada musim panas lalu. Pemain berusia 22 tahun itu langsung mencetak gol di laga debutnya saat MU menang 4-0 atas Chelsea.

photo
Gareth Bale - (EPA-EFE/PETER POWELL)

Awal musim yang baik telah dilalui James bersama United. Kini ia tercatat mencetak empat gol dan tujuh assist dari 37 kali penampilan di semua kompetisi bersama Iblis Merah. Kepiawaiannya di atas lapangan lantas membuat James mulai dibanding-bandingkan dengan Bale.

"Tapi dibandingkan dengannya saya kira terlalu berlebihan. Apa yang sudah dia lakukan dalam kariernya, bagaimana dia berpindah dari bek kiri ke gelandang kiri, menjuarai Liga Champions, apa yang sudah dia lakukan itu luar biasa," jelas James. "Pemain sepertinya jadi panutan, tapi saya kira dibandingkan dengannya agak berlebihan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement