Sabtu 02 May 2020 23:34 WIB

Hardiknas, Wapres: Pendidikan Kunci Indonesia Lebih Baik

Wapres mengajak elemen bangsa tetap semangat belajar.

Wakil Presiden Maruf Amin mengajak elemen bangsa tetap semangat belajar.
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Wakil Presiden Maruf Amin mengajak elemen bangsa tetap semangat belajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Wakil Presiden  KH Ma’ruf Amin mengatakan pendidikan menjadi kunci bagi kemajuan suatu bangsa di masa mendatang, sehingga kegiatan belajar dan mengajar harus terus dilakukan meskipun di tengah pandemik Covid-19.

"Pendidikan merupakan salah satu kunci untuk Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang. Maka saya berpesan untuk tetap semangat belajar dan mengajar dari rumah,"kata Wapres Ma’ruf dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/5), untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Baca Juga

Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, Ma’ruf Amin berpesan bahwa semangat pahlawan pendidikan Ki Hajar Dewantara harus terus dihidupkan.

Semangat itu bisa diterapkan dengan tetap menjalankan kegiatan belajar dan mengajar dari rumah selama pandemik Covid-19.

"Kepada insan dunia pendidikan, semangat Ki Hajar Dewantara harus terus kita hidupkan walaupun Indonesia harus prihatin atas wabah Covid-19 yang sedang melanda saat ini," ujarnya menjelaskan.

Perkembangan teknologi juga harus terus dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana pendukung kegiatan belajar dan mengajar dari rumah.

"Pada situasi pandemik saat ini, pendidikan dengan memanfaatkan teknologi harus tetap menekankan upaya meningkatkan SDM yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia,"ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement