Sabtu 02 May 2020 18:29 WIB

Bale Ingin Merumput di Kompetisi MLS, Tapi...

Bale mengaku menyukai MLS.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Gareth Bale
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Gareth Bale

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale membuka peluang hengkang ke Liga Sepak bola Amerika Serikat (MLS) suatu saat nanti.

Saat ini ia masih fokus bersama Real Madrid. Kontraknya dengan El Real hingga Juni 2022. Setelahnya ia bebas menentukan pilihan.

Dalam sebuah wawancara dengan Evening Standard, Bale mengaku menyukai MLS. Ia merasa kualitas kompetisi di Negeri Paman Sam semakin berkembang.

"Ketika kami datang untuk bertanding di pra-musim, kami melakoni laga sulit. Standarnya jauh lebih baik. Kualitas klub, fasilitas, dan stadion terus membaik," kata bintang asal Wales, dikutip dari Football Espana, Sabtu (2/5).

Ia merasa bakal tertarik berpetualang di MLS. Apalagi dari segi bahasa, ia akan cepat beradaptasi. Pasalnya Amerika Serikat juga berbicara dalam bahasa Inggris. Bukan rahasia umum, kehidupan Bale di Spanyol tak selalu berjalan mulus. Ini dalam konteks komunikasinya di Madrid.

Ia belum bisa berbicara dalam bahasa Spanyol. Dari segi prestasi, Bale sudah meraih segalanya selama berkostum si putih. Ini musim ketujuhnya du Los Blancos.

Sejauh itu, ia tampil dalam 249 laga di berbagai ajang dan mencetak 105 gol. Belakangan isu ketegangan hubungan antara Bale dengan pelatih Zinedine Zidane seakan menutupi catatan impresif sang winger.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement