Sabtu 02 May 2020 14:49 WIB

Liverpool Dikabarkan Mundur dari Perburuan Timo Werner

Penyebabnya adalah pandemi virus corona yang tak memberikan tanda-tanda akan berakhir

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Timo Werner
Foto: EPA/Filip Singer
Timo Werner

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Santer akan merekrut penyerang RB Leipzig, Timo Werner dalam beberapa bulan terakhir, Liverpool dikabarkan mulai mundur untuk mendatangkan pada musim panas ini.

Penyebabnya adalah pandemi virus corona yang tak memberikan tanda-tanda akan berakhir. Dilansir dari Sportsmole, Sabtu (2/5), Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tertarik mendatangkan pemain Internasional Jerman itu.

Kehadirannya dalam skuat Liverpool diyakini akan menambah daya gedor The Reds. Namun tampaknya keinginan itu belum bisa diwujudkan musim panas ini. Corona menyebabkan Liga Inggris hingga saat ini belum jelas kapan akan kembali dilanjutkan.

Hal tersebut turut memengaruhi kebijakan transfer klub untuk mengatur pengeluaran di tengah pandemi. Hampir semua klub Liga Inggris mengalami ancaman krisis finansial.

The Mirror melaporkan Liverpool tidak mungkin menambah pemain baru musim panas ini. Terlebih mendatangkan Werner yang memiliki klausul pelepasan 50 juta Poundsterling. Werner merupakan pemain yang banyak diincar banyak klub Eropa.

Ia telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini. Rinciannya 21 gol di Bundesliga, empat gol di Liga Champions, dan dua gol di DFB Pokal. Total gol tersebut ia cetak dalam 36 pertandingan.

Liverpool juga kemungkinan tak akan mendatangkan Houssem Aouar dari Lyon yang akan menelan biaya sekitar 40 juta Poundsterling. Klub-klub Liga Inggris berharap kompetisi musim 2019/2020 kembali dilanjutkan.

Kurangnya pemasukan akibat liga dihentikan maupun pertandingan secara tertutup dinilai berdampak serius kepada keuangan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement