Sabtu 02 May 2020 13:56 WIB

Arteta Coret Penyerang Incaran Arsenal

Arteta rupanya ragu terhadap kemampuan berusia 27 tahun itu.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mencoret penyerang Bayer Leverkusen, Kevin Volland dari daftar incaran Arsenal. Dilansir dari Tribal Football, Sabtu (2/5), Arteta kurang yakin dengan kemampuan Volland setelah melihat permainannya di Leverkusen.

Volland telah diincar The Gunners sejak 2019 saat Unai Emery menjabat sebagai pelatih. Arsenal bahkan dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan agen Volland mengenai langkah ke depannya.

Ketika Emery dipecat, Arsenal tetap memantai perkembangan Volland. Namun Arteta rupanya ragu terhadap kemampuan berusia 27 tahun itu. Arteta menyampaikan kekhawatirannya itu kepada direktur teknis, Edun dan Kepala Sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi. Menurut Arteta, ada area lain yang menjadi prioritas untuk diperkuat daripada merekrut Volland.

Volland telah mencetak sembilan gol dan mencatatkan delapan assist dalam 22 pertandingan Bundesliga musim ini. Sedangkan di Liga Champions, pemain asli Jerman ini mencetak satu gol dalam enam pertandingan.

Musim ini, Volland bermain dalam 31 pertandingan dengan total 11 gol dan Sembilan assist ia lesakkan ke gawang lawan. Arteta sekarang ini masih memiliki penyerang tajam sebagai ujung tombak yaitu Pierre-Emerick Aubameyang.

Tetapi Arteta tampaknya harus bersiap-siap mencari pengganti Aubameyang karena dalam beberapa hari terakhir, mantan pemain Borussia Dortmund itu diberitakan akan hengkang. Ia dikabarkan akan hijrah ke Chelsea.

Jika Aubameyang jadi hengkang, maka Arteta akan kehilangan bomber andalannya. Mantan asisten Pep Guardiola itu pun harus mencari pemain depan yang kualitasnya sama atau melebih Aubameyang guna mencetak banyak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement