Sabtu 02 May 2020 09:48 WIB

Ogah Gabung Muenchen, Timo Werner Pilih ke Luar Jerman

Timo Werner saat ini menjadi komoditas panas pada bursa transfer pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Striker RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA/Filip Singer
Striker RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Penyerang Red Bull (RB) Leipzig, Timo Werner menegaskan, dirinya tidak tertarik untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Ia lebih suka merapat di klub luar Jerman.

Timo Werner saat ini menjadi komoditas panas pada bursa transfer pemain liga-liga Eropa. Sebab, ia telah menjadi incaran sejumlah klub besar, termasuk Bayern Muenchen, Chelsea, Manchester United (MU), Liverpool, dan AC Milan.

Menanggapi rumor tentang masa depannya, Werner mengaku ia merasa nyaman berada di Red Bull Arena, markas Leipzig. Akan tetapi, jika ia akhirnya angkat koper, tanpa mengurangi rasa hormat, Werner secara terbuka ogah berlabuh ke Muenchen.

"Bayern adalah klub hebat, dan Hansi Flick telah membuktikan musim ini ia adalah pelatih kepala yang sangat baik. Tetapi jika suatu langkah menjadi masalah di beberapa titik, saya akan lebih tergoda dengan pindah ke luar negeri daripada pindah ke Bayern," kata Werner kepada Bild dikutip Sportskeeda, Sabtu (2/5).

Penyerang berusia 24 tahun itu lebih menyukai pindah ke klub luar Bundesliga karena alasan tantangan dan tekanan yang lebih menarik. Di samping perasaan menghormati para pendukung pun tim RB Leipzig. Karena itu ia tak memilih merapat ke Allianz Stadium, markas Bayern Muenchen.

"Penting untuk saling menghormati. Itu sebabnya saya memilih RB Leipzig pada saat itu, dan mengapa saya akan memilih klub untuk langkah selanjutnya sebagai salah satu di mana saya akan mendapatkan perasaan seperti itu," jelas Wener

Werner terikat kontrak hingga 2023 bersama Leipzig. Pemain kelahiran Stuttgart itu terus tampil cemerlang. Ia sudah mencetak 27 gol dan memasok 11 assist dalam 36 penampilan di semua kompetisi Bundesliga 2019/2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement