Sabtu 02 May 2020 08:00 WIB

Program BSI Peduli Salurkan Masker dan Hand Sanitizer

Program BSI Peduli akan terus menyalurkan bantuan selama Ramadhan.

Tim Progam  BSI Peduli membagikan masker dan hand sanitizer  di sekitar Posko (check point) perempatan RS  Puri Cinere , Jakarta Selatan.
Foto: Dok UBSI
Tim Progam BSI Peduli membagikan masker dan hand sanitizer di sekitar Posko (check point) perempatan RS Puri Cinere , Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program BSI Peduli merupakan program yang digagas oleh Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) dalam konteks kepedulian dan upaya berperan aktif memberikan kontribusi meningkatkan kualitas masyarakat dan bangsa Indonesia. Adapun aspek-aspek yang disasar dari program tersebut, antara lain: pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan,  bencana alam atau wabah, serta lingkungan.

“Yayasan  BSI yang menaungi salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka, yakni Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI), pada pertengahan April 2020, mulai mendistribukan donasi yang diterimanya dalam  Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona, di beberapa lokasi yang dekat dengan kampus-kampus UBSI," ungkap Naba Aji Notoseputro selaku pengurus Yayasan BSI, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

“Kali ini kami membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga masyarakat, pengendara kendaraan, pengemudi ojek online (ojol), yang melintas di sekitar Posko (check point) perempatan RS Puri Cinere , Jakarta Selatan,” kata Rame Santoso selaku bidang kemahasiswaan UBSI dan merupakan penanggu jawab dalam pendistribusian donasi tersebut.

Rame menambahkan, pada pendistribusian tersebut, Program BSI Peduli mendapat dukungan dari personil Kepolisian, TNI dan Dishub yang bertugas di cek point tersebut.

Ia menyebutkan, kegiatan Program BSI Peduli ini  mendapat apresiasi secara khusus dari Kanit Iptu Suharto yang membantu dan menyambut tim BSI Peduli.

“BSI Peduli pada hari Rabu (22/4) telah membagikan 250 paket yang terdiri dari masker dan handsanitizer. Pendistribusian selanjutnya pada Jumat (24/4)  di Ramp Desari Andara - Brigif , Jakarta Selatan,”  jelas Rame.

Lebih lanjut Suharyanto, selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UBSI dan juga sebagai koordinator dari program ini, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kegiatan sosial  Yayasan BSI terhadap warga masyarakat dan juga pengendara  mobil serta  pengemudi ojek online yang masih harus beraktivitas di  luar rumah.

“Tentu saja langkah ini juga untuk membantu menekan dan mencegah masyarakat agar tidak tertular virus Covid-19”, ungkapnya.

“Terima kasih masker dan hand sanitizer yang dibagi secara gratis ini, sangat membantu saat barang ini harganya mahal untuk saat ini,” tanggapan dari salah satu pengemudi ojek online.

Naba mengatakan,  pendistribusian masker dan hand sanitizer ini merupakan langkah awal pendistribusian donasi dalam Program BSI Peduli. “Terima kasih atas donasi yang diberikan oleh para donatur melalui Program BSI Peduli.  Sehingga,  kami bisa mendistribusikan masker dan hand sanitezer ke beberapa lokasi di Jakarta dan sekitarnya, Dan pembagian donasi ini akan terus berjalan selama bulan Ramadhan ini” papar Naba.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement