Sabtu 02 May 2020 05:09 WIB

Rudiger: Liverpool Layak Diberi Trofi Juara Liga Inggris

Dominasi Liverpool dinilai sudah tak terbendung.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool.
Foto: DOK LiverpoolFC
Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Chelsea Antonio Rudiger menjelaskan, Liverpool pantas mendapatkan gelar Liga Primer Inggris 2019/2020, jika akhirnya kompetisi tidak kembali berjalan imbas pandemi virus corona.

Pesepak bola asal Jerman ini berharap sepak bola Negeri Ratu Elizabeth bisa dimulai kembali. Akan tetapi, ia menjelaskan bahwa dirinya tidak merasa nyaman melakukan hal tersebut di tengah orang-orang yang menderita karena virus corona.

"Jujur, sejauh yang saya ketahui mereka dapat memberikan gelar ke Liverpool," kata RUdiger kepada ZDF dikutip Sky Sport, Jumat (1/5).

Pernyataan Rudiger bukan tanpa sebab, pasalnya Liverpool sejauh ini mendominasi kompetisi Liga Primer dengan berada di puncak klasemen, sekaligus unggul 25 angka dari tim peringkat kedua Manchester City, dengan 10 pertadningan tersisa.

Ia mengeklaim pada akhirnya kesebelasan asal Merseyside itu pantas mendapatkannya, karena the Reds memiliki musim yang hebat dan memimpin klasemen dengan mengantongi begitu banyak poin.

"Masalahnya, mereka akan memenangkannya, jadi saya pikir gelar itu adalah milik mereka secara etis. Tentu saja, saya berharap bahwa musim inii bisa selesai dan itu akan menjadi olahraga untuk semua orang," sambung pemain kelahiran Berlin 27 tahun silam ini.

Lebih lanjut, eks penggawa AS Roma berbicara dirinya tidak sepenuhnya mengharapkan Liga Primer kembali bergulir dengan cepat di tengah pandemi yang masih menghantui masyarakat Inggris pun dunia.

"Jika kami terus bermain dan ada bahaya, dan kami mengabaikannya ketika orang-orang sekarat di suatu tempat di dunia, saya tidak tahu apakah itu akan sesuai dengan hati nurani saya."

Chelsea sendiri saat ini masih bersaing di posisi empat besar klasemen. Pasukan Frank Lampard juga memastikan lolos ke perempat final Piala FA, dan tersisa satu laga di babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement