Sabtu 02 May 2020 05:12 WIB

Bantu Warga, Kodim Sukabumi Bagi Sembako dan Nasi Kotak

Nasi kotak dan sembako ini dibagikan sebagai aksi kemanusian jelang berbuka puasa.

Rep: Riga Nurul Iman / Red: Agus Yulianto
Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo sambangi warga.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo sambangi warga.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kodim 0607/Kota Sukabumi dan 13 Koramil jajarannya melaksanakan pembagian nasi kotak dan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, Jumat (1/5). Langkah ini sebagai bentuk kepedulian Kodim terhadap warga yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu Kodim 0607/kota Sukabumi mendirikan dapur umum. Di mana kegiatan pembagian sembako dilaksanakan di wilayah Parung Seah Kecamatan/Kabupaten Sukabumi.

'' Nasi kotak dan sembako ini dibagikan sebagai aksi kemanusian jelang berbuka puasa,'' ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo. Pembagian nasi kotak ini dilakukan bersama dengan Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Jumlah sembako yang dibagikan sebanyak 50 kantong dan 50 nasi kotak. Kegiatan tersebut diikuti secara serentak di 13 Koramil jajaran Kodim 0607/Kota Sukabumi di wilayahnya masing-masing.

Danang berharap, aksi ini dapat membantu warga yang benar-bemar membutuhkan uluran tangan. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 berdampak pada kehidupan ekonomi dan sosial warga.

Ke depan, lanjut Danang, kegiatan kemanusiaan ini akan terus dilanjutkan. Harapannya, makin banyak warga yang terbantu.

Danang mengungkapkan, butuh kebersamaan dari semua elemen masyarakat dalam menghadapi dampak ekonomi. Sehingga kebersamaan bisa terus diperkuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement