Jumat 01 May 2020 21:08 WIB

Ada 210 Kasus Positif Corona di Papua

Tertinggi kasus positif Corona berada di Kabupaten Mimika.

Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat.
Foto: OLHA MULALINDA/ANTARA FOTO
Tenaga Kesehatan memeriksa warga di Kota Sorong, Papua Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua menyatakan saat ini terdapat 210 warga positif Corona dan 144 orang di antaranya dirawat di berbagai rumah sakit.

Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua dr. Silwanus Sumule di Jayapura, Jumat malam mengatakan, dari 210 pasien tercatat 67 orang di antaranya berada di Kabupaten Mimika.

Baca Juga

Memang saat ini Mimika terbanyak pasien Covid-19, dengan 51 orang yang dirawat. Kemudian disusul Kota Jayapura 44 kasus dengan 21 orang yang dirawat, Kab Jayapura 36 orang dengan 25 orang dirawat.

Setelah itu ada Kabupaten Nabire tercatat 16 orang dan semuanya masih dirawat, Merauke 13 kasus dengan lima pasien yang dirawat, Biak tercatat 11 kasus dan semuanya dirawat, Keerom 10 kasus dengan delapan pasien dirawat.

Disusul Kabupaten Sarmi empat kasus dengan satu pasien dirawat dan dirujuk, Jayawijaya tiga pasein dengan satu pasien dirawat, Mamberamo Tengah dua kasus satu dirawat di RSUD Wamena dan Kab Supiori serta Boven Digul masing-masing dua kasus dan keduanya masih dirawat.

Silwanus Sumule yang juga menjabat Sekdis Kesehatan Papua mengaku tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Papua cukup tinggi yakni 28 persen atau 59 pasien dan berharap terus meningkat.

"Sedangkan tingkat kematian pasien positif virus corona di Papua hingga kini tujuh orang," jelas Sumule seraya berharap masyarakat makin sadar dan mematuhi anjuran pemerintah.

Selain itu bila merasa sesuatu dalam tubuhnya jangan ragu untuk mendatangi tempat pelayanan kesehatan sehingga dapat segera diketahui apakah penyakit yang dideritanya berhubungan dengan Covid-19 atau tidak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement