Jumat 01 May 2020 19:21 WIB

Liga Portugal Diizinkan Kembali Dimulai pada 30 Mei

Keputusan itu ambil oleh Perdana Menteri (PM) Portugal, Antonio Costa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi Permainan Sepak Bola
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Permainan Sepak Bola

REPUBLIKA.CO.ID, LISBOA -- Kompetisi utama Liga Primer Portugal berpeluang kembali meneruskan musim 2019/2020. Pasalnya, pemerintah negara tersebut mengizinkan operator liga untuk kembali mengadakan pertandingan pada 30 Mei mendatang.

Keputusan itu ambil oleh Perdana Menteri (PM) Portugal, Antonio Costa pada Jumat (1/5) waktu setempat. Costa juga memaparkan rencana pemerinta Portugal untuk menurunkan intensitas isolasi (lockdown).

Dikutip Sky Sport, Costa mengatakan kembalinya Liga Portugal masih tergantung pada otoritas kesehatan, apakah mereka akan menyetujui langkah-langkah untuk membuat stadion memenuhi kondisi kebersihan.

Andaikata Kementerian Kesehatan memperbolehkan pertandingan sepak bola berl 2019/2020 ditagulir, semua laga harus tetap dimainkan secara tertutup tanpa kehadiran penonton di stadion.

Liga Portugal 2019/2020 ditangguhkan sejak 12 Maret lalu akibat pandemi virus corona yang mengancam sendi kehiduapan masyarakat dunia. Total, kasus di negara asal Cristiano Ronaldo mencapai 25 ribu kasus Covid-19, dengan 989 orang meninggal dunia karena virus asal Wuhan, China.

Sepuluh putaran tersisa pada kompetisi Liga Portugal. FC Porto saat ini berada di posisi puncak klasemen. Mereka hanya unggul satu angka atas rival utama Benfica di kursi kedua. Sedangkan, perebutan posisi tiga dan empat masih sangat seru antara SC Braga dengan Sporting Lisbon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement