Jumat 01 May 2020 09:25 WIB

15 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, Salah Satunya Dokter

Dokter yang sembuh pernah kontak dengan dua pasien Covid-19.

Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)
Foto: republika
Data pasien covid-19 sembuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Pekanbaru (ANTARA) - Jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Riau yang sembuh bertambah menjadi 15 orang, menurut data Dinas Kesehatan. Salah seorang pasien sembuh adalah dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir mengatakan, salah seorang pasien Covid-19 yang baru sembuh seorang dokter yang pernah melakukan perjalanan ke Semarang, Jawa Tengah. Ia juga pernah kontak dengan dua pasien Covid-19 yang ia tangani di sebuah rumah sakit Pelalawan.

Baca Juga

"Kasus positif tidak ada tambah. Kabar gembiranya kasus positif ada yang satu orang sudah sehat dan pulang ke rumahnya," kata Mimi dalam pernyataan pers Dinas Kesehatan Riau yang diterima di Pekanbaru, Jumat (1/5).

Dengan adanya tambahan satu pasien yang sembuh, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat tersisa 22 orang. Sementara itu, jumlah pasien yang meninggal dunia tercatat empat orang dari total 41 pasien yang dikonfirmasi positif terserang virus corona penyebab Covid-19.

Di antara pasien yang dikonfirmasi terserang virus corona, ada tiga tenaga kesehatan di Kota Dumai yang dikelompokkan ke dalam klaster penularan "Pertemuan Tenaga Kesehatan Teladan" di Dumai. Sementara itu, Kementerian Kesehatan menyatakan Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kampar di Riau sebagai zona merah penularan Covid-19 karena sudah terjadi transmisi lokal di daerah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement