Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Eminem Jual Sepatu Langka Michael Jordan untuk Donasi

Jumat 01 May 2020 05:28 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Endro Yuwanto

Eminem dan 50 Cent.

Eminem dan 50 Cent.

Foto: Reuters
Sepatu yang dilelang Eminem hanya diproduksi sepuluh pasang di dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rapper Eminem turut menunjukkan kepeduliannya atas krisis kesehatan Covid-19. Pria yang mendapat julukan Rapper God itu akan menyumbangkan sepasang sepatu Michael Jordan langka untuk dana bantuan Covid-19.

Aksinya itu terinspirasi dari single miliknya sendiri yakni “Cleanin Out My Closet” yang nge-hit tahun 2002. Selain sepatu Jordan, ia juga akan menjual beberapa barang pribadinya.

Sementara dana yang terkumpul dari hasil penjualan sepenuhnya akan disalurkan ke Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan dana respons Covid-19.

“Saatnya bersihkan lemari untuk donasi, ada sepasang deadstock Jordan 4 Retro,” kata Eminem seperti dilansir NME, Kamis (30/4).

Sepatu yang dilelang hanya diproduksi sepuluh pasang di dunia. Sepatu itu merupakan hasil kerja sama dirinya dengan legenda bola basket NBA, Michael Jordan, pada tahun 2015.

Selain menjual sepatu, Eminem juga menjual kaos miliknya, yaitu kaus vintage Undercrwn Detroit Slim Tee. Sepatu dan kaos tersebut tersedia melalui StockX.

Pengumuman ini menandai aksi amal terbaru Eminem. Pekan lalu, ia menyumbangkan 400 porsi spageti kepada para pekerja rumah sakit di Rumah Sakit Henry Ford dan Rumah Sakit Penerima Detroit melalui Yayasan Marshall Mathers-nya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA