Jumat 01 May 2020 00:34 WIB

Warga Tapteng tak Makan Seminggu, Bupati: Bohong Itu

Bupati menegaskan tidak ada warganya yang kelaparan.

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani
Foto: dokumentasi pribadi
Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani

REPUBLIKA.CO.ID, TAPANULI -- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani menjamin tidak ada warganya yang tidak makan dalam beberapa hari karena terdampak virus corona atau covid-19. Bupati mengatakan hal tersebut menanggapi adanya rumor dan perbincangan di media sosial beberapa waktu lalu mengenai hal tersebut.

"Katanya ada warga yang tidak makan seminggu. Itu bohong. Saya siap mundur dari bupati kalau itu  benar," kata Bupati Bakhtiar dalam pesannya yang diterima Republika, Kamis (30/4)

Sebelumnya beredar kabar jika ada warga Kota Panda, Tapteng, tidak makan selama satu pekan. Warga tersebut memiliki anak dan suaminya bekerja di perebusan ikan. "Fakta-fakta ini membuat saya tak percaya. Berbeda kalau warga itu di pegunungan atau jauh dari pemukiman. Dan itu pun mungkin satu hari. Kalau ada seperti, saya akan turun tangan langsung," ujarnya.

Bupati Bakhtiar menduga pernyataan warga tersebut hanya untuk mencari sensasi agar mendapatkan bantuan dari pemerintah. Apalagi informasi yang beredar, warga yangdimaksud sudah mengklarifikasi pernyataannya.

"Saya ingatkan jangan merasa bangga untuk dibantu. Pemerintah siap bantu warganya apabila memenuhi kriteria untuk dibantu,' kata dia.

Bupati khawatir ada pihak-pihak tertentu yang sengaja mengeksploitasi keluhan warga tersebut untuk menjatuhkan nama baik pemerintah. "Kami sudah telusuri pengakuan warga tersebut. Kami juga telusuri postingan di medsos yang  viralkan. Disinyalir tidak ada hubungan yang posting dengan warga tersebut," kata bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement