Kamis 30 Apr 2020 22:02 WIB

Alasan RAN Pilih Tema Monokrom di Video 'Si Lemah'

'Si Lemah' merupakan lagu terbaru RAN bersama Hindia.

Grup musik RAN bersama Hindia merilis lagu terbaru berjudul
Foto: Youtube
Grup musik RAN bersama Hindia merilis lagu terbaru berjudul "Si Lemah" (Foto: video musik 'Si Lemah')

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup musik RAN bersama Hindia merilis lagu terbaru berjudul "Si Lemah". Lagu ini hadir dengan video berwarna monokrom atau hitam-putih, yang berbeda dari video musik mereka sebelumnya.

Menurut salah satu personelnya, Nino, pemilihan konsep tersebut ia rasa tepat untuk memvisualisasikan pesan yang ingin disampaikan melalui video musik tersebut. Pada setiap pergantian scene memiliki teknik pengambilan angle yang bagus dilihat.

Baca Juga

"Ada yang menarik dalam music video 'Si Lemah' ini, dengan menampilkan properti pendukung yang unik di tiap pergantian scene by scene tiap personalnya dan juga teknik pengambilan angle yang sangat bagus untuk dilihat," kata Nino, dalam keterangannya, Kamis (30/4).

Kesan monokrom uga sangat mendukung emosional yang sesuai dengan tema lagu. Dari banyaknya pilihan nama-nama sutradara, Nino sendiri mempercayakan video ini kepada Sakti Marendra.

“Sakti Marendra punya tempat tersendiri di hati gue. Dia bisa bikin gue yang enggak pernah nyaman di depan kamera, selalu tenang dalam proses pembuatan klip," ungkap Nino

"Si Lemah" sendiri merupakan salah satu lagu terbaru RAN dalam proyek "Omne Trium Perfectum: The Series". Sebelumnya RAN membuka serial proyek ini dengan "Ain’t Gonna Give Up" yang ditulis Rayi pada Agustus 2019, kemudian dilanjutkan proyek dari Asta pada Oktober 2019 dengan single "Saling Merindu".

Melalui single yang dijuluki juga dengan Project “N” ini, RAN dan Hindia ingin mengingatkan pendengarnya tentang pentingnya berhenti sejenak, berdamai, menghargai, dan menerima diri sendiri.

“Karena bagi saya mengakui kelemahan itu sama dengan kuat. Berhenti berpura-pura. Be the best version of you. Terima semua yang Tuhan berikan pada kita, bukan menutupinya”, tutup Nino.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement