Kamis 30 Apr 2020 21:55 WIB

Jalan Terowongan Senen Jakarta Pusat Ditutup Selama 10 hari

Pengendara yang hendak melintas dari arah Cempaka Putih ke Monas sementara dialihkan.

Ilustrasi terowongan Senen.
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Ilustrasi terowongan Senen.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi  mengatakan pihaknya akan menutup jalan melewati terowongan (underpass) Senen, Jakarta Pusat selama 10 hari karena adanya pekerjaan di kawasan itu.

"Yang dari Cempaka Putih yang mau masuk underpass ditutup sementara karena ada pekerjaan jalan (underpass Senen Extension)," kata Lilik saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (30/4).

Proyek pelebaran Terowongan Senen atau proyek underpass Senen Extension ini sendiri, telah dilakukan sejak 1 Januari 2020 dan diperkirakan rampung 30 Desember 2020.

Buntut adanya penutupan ini, pengendara yang hendak melintas dari arah Cempaka Putih menuju Monas sementara dialihkan lewat jalur atas atau menyeberangi jalur rel kereta api sebidang. Alhasil hal tersebut membuat jalur atas mengalami kemacetan pada jam sibuk.

Hal itu karena jalur kereta api mengalami buka tutup setiap Kereta Commuter Line melintas sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan di Jalan Letjen Suprapto. Belum lagi penyempitan jalur di Jalan Poncol mengarah ke Simpang Lima Senen yang menambah kemacetan di sana.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement