Kamis 30 Apr 2020 19:58 WIB

Bos MU Ingin Liga Inggris Tetap Berjalan

Liga Inggris akan kembali bergulir dalam waktu dekat tanpa kehadiran penonton

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Ed Woodward
Foto: ap
Ed Woodward

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- CEO Manchester United (MU) Ed Woodward menyatakan ingin Liga Primer agar kembali bergulir. Menurutnya, tidak lengkap jika tidak ada kehadiran supporter di stadion.

Untuk itu, ia sedang berkoordinasi dengan pemerintah Inggris untuk mengizinkan penyelenggaraan Liga Primer Inggris. Sampai saat ini, kompetisi domestik di sana masih ditunda akibat pandemi Covid-19.

"Saya pikir kita semua setuju untuk menonton sepakbola di Old Trafford secepat mungkin," katanya dalam laman resmi MU, dikutip Tribal Football, Kamis (30/4).

Ia menegaskan, pihaknya tak memiliki hak untuk mengambil keputusan. Namun ia mengisyaratkan, Liga Inggris akan kembali bergulir dalam waktu dekat tanpa kehadiran penonton. Akan tetapi, ia enggan mengonfirmasinya.

"Hal itu hanya dapat terjadi jika keamanan benar-benar terjamin, pemerintah memiliki hak penuh atas itu," ujarnya.

"Kami sebenarnya tidak senang jika penonton tidak bisa datang. Stadion butuh mereka untuk melengkapi, tapi kesehatan masyarakat adalah hal utama. Semua tergantung pemerintah," ucap dia.

Meski optimistis kompetisi kembali dimulai, Woodward menyampaikan pihaknya tidak akan melakukan belanja besar-besaran dalam membeli pemain baru. Ia mengatakan, MU juga turut berdampak akibat krisis di tengah wabah virus corona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement