Jumat 01 May 2020 14:12 WIB

Kuartal I/2020, Unilever Catat Pertumbuhan Penjualan 4,6%

Unilever Indonesia mengumumkan laporan kinerja keuangan Kuartal I/2020

Rep: Arie Liliyah (swa.co.id)/ Red: Arie Liliyah (swa.co.id)
Kuartal I/2020, Unilever Catat Pertumbuhan Penjualan 4,6%
Kuartal I/2020, Unilever Catat Pertumbuhan Penjualan 4,6%

PT Unilever Indonesia, Tbk. mengumumkan laporan kinerja keuangan Kuartal I/2020 (tidak di audit). Perseroan berhasil mencatat penjualan bersih Rp11,2 triliun, tumbuh 4,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 4,4% serta pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 9,0%. Perseroan juga mencatat laba bersih Rp1,8 triliun, tumbuh 6,5% dibandingkan dengan periode yang sama di 2019.

Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia Tbk., menyampaikan, “Inovasi menjadi kunci utama perseroan dalam mempertahankan pertumbuhan positif di Kuartal I/2020, kami mencatatkan sebanyak 21 launch dan relaunch produk berbagai segmen. Peluncuran inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan strategi untuk tetap relevan dan mampu bersaing di masa yang akan datang (future-fit).”

Perseroan terus meluncurkan inovasi-inovasi baru untuk meraih peluang yang sesuai aspirasi konsumen. Salah satunya pada Maret 2020 lalu, kembali memperkuat bisnis dalam kategori konsumen muslim dengan meluncurkan merek baru – yaitu Sahaja, yang dibangun dengan mengedepankan nilai-nilai keIslaman. Sahaja hadir dalam empat lini produk kebersihan yaitu: sabun pencuci piring, cairan pembersih lantai, spray higienis (untuk disemprotkan pada peralatan sholat dan sajadah), dan cairan pembersih higienis (digunakan untuk merendam, sebelum mencuci peralatan sholat dan sajadah dengan deterjen). Sahaja berkomitmen untuk menyisihkan 2,5% hasil penjualan bersihnya untuk kemakmuran sesame umat muslim di sekitar dalam bentuk shadaqah, dengan bekerjasama dengan Dompet Dhuafa.

Di tengah masa pandemi COVID-19, perseroan juga melakukan serangkaian upaya untuk tetap mempertahankan pertumbuhan bisnisnya. “Saat ini Perseroan fokus kepada tiga hal yaitu melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan; memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini; serta berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi COVID-19,” ujar Hemant.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan swa.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab swa.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement