Kamis 30 Apr 2020 14:45 WIB

Alumni AAU 1993 Gelar Baksos di Sekitar Halim Perdanakusuma

Palaksara 93 bagikan 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993 gelar baksos bagikan paket sembako ke warga.
Foto: Pen Lanud Halim Perdanakusuma
Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993 gelar baksos bagikan paket sembako ke warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) 1993 atau 'Palaksara 93' (Perwira Alumni Akabri Udara Sayap Tanah Air ‘93) wilayah Jakarta menyelenggarakan bakti sosial berupa pemberian 1.000 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di sekitar Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (30/4).

Penyerahan dan pembagian sembako dilaksanakan di dua tempat berbeda, terdiri 800 dus paket sembako di kantor Kelurahan Halim Perdanakusuma dan 200 dus lainnya dibagikan di Padang Golf Halim 1. Masing-masing paket sembako berisikan beras, minyak goreng, mie instan, sarden, kecap, teh celup, kopi, dan gula.

Penyerahan sembako dilaksanakan secara simbolis oleh Komandan Lanud (Danlanud) Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama (Marsma) Mohamad Tonny Harjono, selaku perwakilan Palaksara ’93 kepada Lurah Halim Perdanakusuma Eric Dasya Refanda. Marsma Tonny mengatakan, pemberian sembako kepada warga sekitar Lanud Halim Perdanakusuma dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang ekonominya terganggu akibat pandemi Covid-19.

"Palaksara ‘93 sangat memahami dan turut merasakan dampak Covid-19, tidak hanya berdampak pada sektor ekonomi saja akan tetapi kehidupan sosial,” ujar Tonny dalam siaran.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut menyampaikan, kegiatan bakti sosial Palaksara 93 Peduli Warga Terdampak Covid-19 juga dilaksanakan di beberapa daerah lainnya, seperti Bandung dan Yogyakarta, yang dilaksanakan secara serentak.

Khusus di Jakarta Timur, menurut Tonny, paket tersebut diserahkan kepada para pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), pegawai Kelurahan Halim Perdanakusuma, warga yang tinggal di RW 05, RW 06, RW 07, dan RW 08 Kelurahan Halim Perdanakusuma, serta karyawan Padang Golf Halim 1. “Palaksara ‘93 tergerak untuk membantu beban masyarakat akibat Covid-19 ini,” kata Tonny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement