Kamis 30 Apr 2020 14:20 WIB

Ini Daftar 15 Aplikasi Belanja Sayur dan Dapur Lengkap

Ini Daftar 15 Aplikasi Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur Lengkap

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Ini Daftar 15 Aplikasi Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur Lengkap
Ini Daftar 15 Aplikasi Belanja Sayur dan Kebutuhan Dapur Lengkap

Tidak seperti tahun-tahun lalu, ibadah puasa ramadhan tahun ini tidak sebebas dulu baik untuk berbelanja kebutuhan sahur dan buka puasa. Dengan adanya imbauan pemerintah mengenai pengupayaan untuk mentiadakan aktivitas di luar rumah, urusan belanja sayur pun disarankan untuk dilakukan di rumah saja.

Di tengah musim penyakit seperti ini, apalagi dibarengi dengan ibadah wajib puasa ramadhan tentu saja menjaga sampai meningkatkan daya tahan tubuh harus menjadi fokus utama, apalagi untuk Anda yang masih harus berangkat ke kantor untuk bekerja.

Jadi, demi menjaga kesehatan tubuh, mengonsumsi makanan gizi yang seimbang ketika sahur dan buka puasa merupakan hal yang wajib dilakukan selama menjalankan ibadah puasa tahun ini. Dan menu makanan yang sehat tentu saja menu makanan yang harus mengandung sayur dan juga buah-buahan.

Nah, bagi Anda yang takut keluar rumah atau sekedar ke supermarket untuk berbelanja sayuran dan buah-buahan. Tenang saja, berikut 15 baik aplikasi atau situs online untuk belanja sayuran, buah-buahan, daging hingga rempah-rempahan dari rumah:

 

1. Happy Fresh

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh HappyFresh Indonesia (@happyfresh_id) pada

Happy Fresh bekerja sama dengan sejumlah supermarket besar seperti Lotte Mart, Ranch Market, Giant, dan Grand Lucky. Berbelanja di Happy Fresh, produk yang ingin Anda beli akan dipilih langsung oleh karyawan Happy Fresh yang sudah terlatih.

Happy Fresh juga menyediakan berbagai informasi mengenai tawaran haris dan diskon spesial dari setiap merchant yang bekerja sama untuk Anda yang ingin lebih hemat dalam berbelanja kebutuhan. Untuk berbelanja di Happy Fresh, Anda bisa langsung mengunjungi website resminya happyfresh.id atau download aplikasinya di Play Store dan AppStore HappyFresh

2. Sayurbox

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sayurbox (@sayurbox) pada

Sayurbox tidak hanya melayani pembelian sayur mayur saja tapi juga beras, bahan makanan organik, bumbu dapur, daging, susu dan telur. Tidak hanya itu, Sayurbox juga menyediakan paketan berbagai sajian buah potongan dan paket resep masakan seperti paket resep masakan kolak pisang untuk takjil berbuka puasa sampai bubur ketan hitam.

Sayurbox juga menyediakan berbagai promo menarik agar berbelanja semakin hemat. Untuk berbelanja di Sayurbox Anda bisa mengunjungi websitenya yaitu sayurbox.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore Sayurbox.

3. GrabFresh

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Grab Indonesia (@grabid) pada

Untuk pengguna aplikasi GrabBike pasti sudah tau fitur baru ini. GrabFresh adalah fitur yang diluncurkan untuk pengguna yang ingin membeli kebutuhan pokok secara online. Sangat berguna terutama di masa PSBB saat ini.

Menggunakan fitur GrabFresh pengguna bisa memilih supermarket mana yang ingin dikehendaki untuk membeli produk yang diinginkan. Selain itu, pengguna bisa mengatur jadwal pengiriman belanjaan sesuai dengan keinginan. Dan tentunya yang tidak boleh dilewatkan, penawaran diskon dan promo spesial dari GrabFresh.

4. Tanihub

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh TaniHub (@tanihub) pada

Tanihub merupakan platform e-commerce yang menawarkan produk dari para petani lokal yang ingin menjual hasil panen mereka lansung ke pembeli. Selain membantu para petani lokal, Anda juga bisa mendapatkan penawaran harga yang lebih terjangkau langsung dari petaninya.

Baik berbelanja di websitenya tanihub.com atau mendowload aplikasinya Anda bisa membeli tidak hanya sayuran tapi juga rempah dan bumbu dapur, telur, daging, ikan, frozen food, sirup, kopi, teh hingga paket sembako.

Baca Juga: Tetap Semangat dan Sehat Saat Puasa, Ini Dia Caranya

5. Kecipir

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kecipir (@kecipir) pada

Kecipir terkenal tidak hanya untuk belanja sayur-sayuran dan buah-buahan saja tapi juga karena menjual beberapa bahan makanan yang jarang dijual di pasar tradisional atau supermarket seperti kenikir, daun ginseng, rosella, pohpohan, daun kucai, antanan dan bunga pepaya.

Sama seperti Tanihub, Kecipir juga menjual produk para petani lokal dan tentunya sayur-sayuran organik, buah-buahan. Jika ingin mencoba berbelanja Anda bisa mengunjungi websitenya di kecipir.com atau mendownload aplikasinya di Play Store dan AppStore.

6. TukangSayur.co

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kecipir (@kecipir) pada

TukangSayur.co menjual berbagai bahan makanan segar sampai organik mulai dari sayur, buah, daging, ikan, telur dan telur. Pemesanan bisa dilakukan melalui aplikasi dan akan diantar ke rumah sekitar pukul 06.00-10.00 WIB.

TukangSayur.co sampai saat ini sudah tersedia di beberapa kota besar seperti di Jakarta, Bandung, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Purwokerto, dan Cileunyi. Yang spesial dari aplikasi TukangSayur.co Anda bisa melakukan pembayaran secara COD (cash on delivery) atau bayar langsung setelah barang sampai. Aplikasi dapat didownload di Play Store dan AppStore.

7. Etaneeid

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh etanee Food Marketplace (@etaneeid) pada

Etaneeid menyediakan pembelian baik dalam bentuk eceran atau grosiran. Etaneeid tidak hanya menjual berbagai kebutuhan pangan seperti sayur, daging ayam dan sapi, ikan dan buah-buahan tapi juga berbagai jenis makanan olahan yang tentu sehat dan memiliki nilai gizi seimbang, makanan siap santap yang cocok untuk yang sedang malas masak dan aneka sembako.

Belanja di Etaneeid bisa melalu websitenya lansung etanee.id atau aplikasinya yaitu etanee di Play Store untuk android dan AppStore untuk iOS.

8. CariSayur

CariSayur menjual berbagai produk sayur, buah-buahan, rempah dan bumbu dapur. Untuk bulan ramadhan ini, CariSayur menjual produk-produk makanan menarik biar Anda bisa bikin takjil sendiri dirumah seperti cincau, cendol hijau, kolang-kaling, jeruk peras, kurma, berbagai jenis pacar cina sampai timun suri.

Untuk berbelanja di CariSayur bisa melalui websitenya carisayur.com, download aplikasinya di Play Store CariSayur atau hubungi lansung ke nomor WA nya +62 812-8771-1202.

Baca Juga:  Di Rumah Aja Wajah Tetap Glowing, Ini 7 Toner Wajah Pilihan yang Patut Dicoba

9. Brambang.com

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Brambang.com (@brambangdotcom) pada

Brambang.com tidak hanya menjual sayur mayur dan buah-buahan tapi juga berbagai paket makanan siap masak. Bahkan sekarang Brambang.com sudah menjual paketan daging baik untuk grill atau shabu-shabu dan makanan siap saji burger.

Namun, tetap persedian bahan makanan lain di Brambang.com tidak kalah lengkap dengan aplikasi dan situs belanja online lainnya. Brambang.com juga menjual berbagai jenis rempah-rempah dan bumbu dapur, bahan masak dan bahan kue, frozen food, biji-bijian, snack, berbagai produk dairy sampai minyak kayu putih.

Untuk belanja di brambang.com bisa mengunjungi websitenya brambang.com atau download aplikasinya di Play Store Brambang.

10. RegoPantes

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh RegoPantes (@regopantes) pada

RegoPantes adalah platform e-commerce di mana Anda bisa belanja sayur, buah, beras, bumbu dapur, hingga produk jadi seperti jus. Belanja di RegoPantes Anda bisa mendapatkan produk pertanian yang segar dengan harga pantas. Karena mendapatkan langsung dari Petani.

Selain bisa belanja di websitenya regopantes.com juga menyediakan berbagai artikel menarik seputar makanan baik itu resep makanan, jenis makanan sehat dan cara mengolah makanan. Belanja di RegoPantes juga bisa melalui aplikasinya yang bisa didownload di Play Store dan AppStore dan hubungi langsung ke WhatsApp +62 818 663 888.

11. Baqoel

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh BAQOEL - BELANJA BAHAN KULINER (@baqoel_official) pada

Belanja di Baqoel Anda tidak hanya bisa belanja sayur, buah, daging, telur, susu, dan bumbu dapur tapi juga minyak sayur, makanan kaleng, beras hingga paket ramadhan dan sembako. Baqoel juga membuka kesempatan untuk para pelaku UMKM yang ingin menjadi partner Baqoel. Dengan menjadi partner, pelaku UMKM bisa belanja secara grosiran lebih murah.

Untuk belanja di baqoel bisa langsung ke websitenya baqoel.com atau download aplikasinya di Play Store dan AppStore.

12. Ayo Mart

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh AYO Mart (@ayo.mart) pada

Berbelanja di AYO Mart bisa dilakukan melalui situs www.ayomart.id. Sayur-sayuran yang tersedia juga lengkap mulai dari kol, labu, selada, wortel, bayam, hingga aneka bumbu dapur. Tersedia juga berbagai jenis buah-buahan dan bumbu dapur. Semuanya dijamin berkualitas sangat baik

Selain situs mereka, pelayanan untuk pembelian juga tersedia di Instagram AYO Mart atau menghubungi via WhatsApp di 081910006922.

13. Freshbox

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh From Our Farm to Your Table (@freshboxindonesia) pada

Freshbox adalah tempat di mana Anda bisa memesan produk sayur dan buah lokal maupun impor, serta bahan-bahan pokok lainnya. Ada beragam platform yang bisa Anda pilih untuk memesan produk, yakni melalui sejumlah situs e-commerce seperti di shopee dan tokopedia, aplikasi online maupun mendatangi langsung toko offline mereka.

Baca Juga: 5 Manfaat Membaca Buku ketika di Rumah selama Musim Pandemik Covid-19

14. Tantesayur

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh tantesayur (@tantesayur.nih) pada

Sama seperti Freshbox Anda bisa belanja melalui sejumlah situs e-commerce seperti di shopee dan tokopedia. Namun, yang special dari Tantesayur adalah ketersedian berbagai produk sayur dan buah organik yang cukup lengkap.

Selain itu, Tantesayur juga bisa menjual daging ayam dan sapi juga roti. Pemesanan juga bisa melalui WhatsApp atau Instagram mereka.

15. Nyayur

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nyayur Indonesia (@nyayur.indonesia) pada

Buat Anda yang berdomisili di daerah Salatiga, Surabaya, dan Jember bisa menggunakan aplikasi nyayur untuk berbelanja berbagai kebutuhan pangan baik itu sayur, buah, daging dan bumbu dapur. Tidak hanya itu, nyayur juga menjual kebutuhan lainnya seperti lauk pauk, kopi, teh, susu, sembako, makanan cepat saji sampai sabun cuci dan keperluan mandi.

Terdapat penawaran promo dan diskon menarik. Pemesanan bisa melalui aplikasi onlinenya yang sudah tersedia di Play Store.

Biar Tidak Gampang Sakit, Jangan Sampai Lalai Makan Sayur selama Ramadhan

Sayur berperan penting dalam menyempurnakan kebutuhan gizi dalam tubuh, tidak hanya mengandung serat sayur juga mengandung berbagai jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk tetap bisa stay fit. Apalagi ditengah musim pandemi seperti sekarang, mengonsumsi berbagai vitamin yang bisa menjaga dan meningkatkan daya imun tubuh sangat lah dibutuhkan.

Tidak hanya itu, jangan lupa juga rutin mengonsumsi makanan lain yang mengandung protein, karbohidrat dan lemak secara seimbang agar tubuh tetap berenergi selama menjalankan ibadah puasa. Dengan tubuh yang memilki energi cukup maka semakin rendah juga risiko terkena penyakit.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement