Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Thursday, 14 Safar 1442 / 01 October 2020

Inilah Starting XI Terbaik Dunia Versi Bek Persija

Kamis 30 Apr 2020 13:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Rezaldi Hehanusa saat menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.

Rezaldi Hehanusa saat menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2017.

Foto: REPUBLIKA/Bambang Noroyono
Rezaldi lebih banyak memilih pemain asal klub Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain belakang Persija Jakarta, Rezaldi Hehanussa, memiliki sebelas pemain favorit dunia. Dengan format 4-3-3, Rezaldi lebih banyak memilih pemain asal klub Barcelona.

Ada lima pemain Katalan yang masuk dalam tim impian pemain yang disapa Bule ini. “Ya Barcelona merupakan klub sepak bola favorit saya,” ujar pemain yang menggunakan nomor punggung 28 seperti dilansir dari laman Persija, Kamis (30/4).

Total ada lima pemain ataupun legenda Barca yang dipilih oleh kakak kandung Hamra Hehanussa tersebut. Pemain Barcelona yang dipilih Bule adalah Marc-André ter Stegen di posisi penjaga gawang. Lalu ada bek kanan, Dani Alves.

Bule juga memilih dua legenda Barcelona yakni Andres Iniesta dan Xavi Hernández untuk posisi dua gelandang serang. Sedangkan satu pemain lagi adalah Lionel Messi. Messi dipilih Bule untuk mengisi posisi sayap kiri. Salah satu alasannya, Messi merupakan pemain terbaik yang ada di dunia untuk posisi tersebut.

Sementara untuk pos lainnya, ayah satu anak ini memilih pemain yang berasal dari klub rival Barcelona, yakni Real Madrid. Ada tiga pemain Madrid yang dipilihnya yakni Marcelo (bek kiri), Sergio Ramos (bek tengah), dan Casemiro (gelandang jangkar). Bahkan Cristiano Ronaldo yang pernah memperkuat Madrid juga dipilihnya untuk mengisi pos penyerang tengah.

Sedangkan untuk dua pemain sisanya, Bule memilih dua pemain Liverpool, yakni Virgil van Dijk dan Mohamed Salah. Dua pemain yang berasal dari klub berjuluk the Reds tersebut dinilai memiliki kualitas permainan yang sangat baik saat ini.

Untuk posisi pelatih, pemain yang memperkuat Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini kembali memilih pelatih yang sukses bersama La Blaugrana. Sosok yang dimaksudnya adalah Pep Guardiola. “Pep sekali lagi menjadi pelatih yang saya favoritkan saat ini. Momen yang tidak bisa dilupakan saya saat ia sukses membawa Barcelona meraih treble winner,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA